//

STRATEGI PENGUATAN ORGANISASI PEREMPUAN DALAM PENGURANGAN RISIKO BENCANA DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sherly Marlina - Personal Name
SubjectDISASTERS - SOCIAL SERVICES
WOMEN - SOCIAL ASPECTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Ilmu Kebencanaan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian yang berjudul Strategi Penguatan Organisasi Perempuan dalam Pengurangan Risiko Bencana di Kota Banda Aceh” ini bertujuan untuk mengidentifikasi partisipasi dan kontribusi yang telah dilakukan oleh organisasi perempuan di Kota Banda Aceh serta menentukan strategi dalam memperkuat organisasi perempuan di Kota Banda Aceh dalam upaya pengurangan risiko bencana. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari wawancara dengan perwakilan dari setiap organisasi perempuan yang menjadi subjek penelitian serta focus group discussion (FGD). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk partisipasi dari organisasi perempuan diantaranya adalah pengorganisasiaan, advokasi, kampanye, pendidikan mitigasi bencana, penggalangan bantuan dan pembuatan dapur umum. Kontribusi organisasi perempuan di Kota Banda Aceh diantaranya dengan memberikan edukasi, pendampingan dan penggalangan dana. Statregi yang harus dilakukan adalah membangun sinergi bersama pemerintah dan organisasi perempuan untuk meningkatkan kapasitas perempuan dalam menghadapi bencana . Kata Kunci: Organisasi Perempuan, Partisipasi, Kontribusi, Pengurangan Risiko Bencana.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI KETERSEDIAAN DATA GEOPASIAL DALAM MENDUKUNG PENGURANGAN RISIKO BENCANA TSUNAMI DI KOTA BANDA ACEH (Ikramullah, 2016)

STUDI KELAYAKAN TEMPAT EVAKUASI SEMENTARA (TES) TSUNAMI DITINJAU DARI LAJU PERTUMBUHAN PENDUDUK MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS DI KOTA BANDA ACEH (DERIAL NOVRIANDRI, 2016)

ANALISIS KEBIJAKAN MANAJEMEN RISIKO BENCANA PEMERINTAH KABUPATEN BENER MERIAH DALAM UPAYA PENGURANGAN RISIKO BENCANA GUNUNG API BURNI TELONG (Rizki Wan Okta B, 2018)

STRATEGI PROMOSI MENGGUNAKAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP VOLUME PENJUALAN JILBAB DI KOTA BANDA ACEH (JULITA SARI, 2018)

PENGARUH KINERJA KEPEMIMPINAN PEREMPUAN TERHADAP EFEKTIVITAS ORGANISASI DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA ORGANISASI PEREMPUAN DI DAERAH PROVINSI ACEH (MARIANA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy