//

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER GITAR DI SEKOLAH TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL (LADIES)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT MAULINDA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Nama : Cut Maulinda NIM : 1306102030037 ABSTRAK Kata Kunci: Kegiatan, Latihan, Ekstrakurikuler, Gitar. Judul penelitian ini adalah kegiatan ekstrakurikuler Gitar di Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School (ladies). Rumusan permasalahannya terkait tentang kegiatan ekstrakurikuler gitar yang dilaksanakan di SMP dan SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School dan apa saja kendala yang dialami guru pada kegiatan ekstrakurikuler gitar di sekolah tersebut. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mendeskripsikan kegiatan ekstrakurikuler gitar yang dilaksanakan di SMP dan SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School dan untuk mendeskripsikan kendala apa saja yang dialami guru pada kegiatan ekstrakurikuler gitar di SMP dan SMA Fatih Bilingual School. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif sedangkan jenis pendekatannya adalah deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswi SMP dan SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, sedangkan objek penelitiannya adalah proses kegiatan ekstrakurikuler gitar di sekolah tersebut. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitiannya adalah proses latihan yang dilaksanakan selama 2 bulan dari bulan November sampai bulan Desember. Tahapan- tahapan yang dilakukan pada pembelajaran ini adalah mula-mula siswi mengenal open string pada senar gitar 1 sampai 6, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Nazande sevgilim, sampai mereka hafal terhadap irama lagu tersebut, kemudian guru mulai memberikan chord lagu Nazande Sevgilim. sambil siswi belajar chord tersebut guru juga ikut membimbing pada saat proses latihan. Tahap selanjutnya yang dilakukan guru adalah dengan membagikan menjadi 2 kelompok. kelompok 1 yaitu kelompok rhythm dan kelompok 2 kelompok arpeggio. Kelompok ini dipilih berdasarkan kemampuan yang dimiliki siswi. Untuk latihan pada lagu Nazande sevgilim ini juga dibutuhkan latihan dan pengulangan terus menerus sampai mereka bisa bermain gitar dengan baik dan benar, diantaranya dengan menggunakan teknik rhythm, arpeggio dan dinamika staccato. untuk latihan selanjutnya proses latihan yang dilakukan masih sama ketercapaiannya terkait dengan teknik arpeggio,rhythm, dinamika staccato, serta menstabilkan tempo agar tempo lagu yang dimainkan tidak lari. iii

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SD TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL DENGAN SISWA SD NEGERI 29 BANDA ACEH (Mahdalena, 2017)

AN EVALUATION OF ENGLISH TEXTBOOK “AIM HIGH 3” (A QUALITATIVE RESEARCH AT SMA TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL) (Sitti Jamilah, 2018)

ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SETARA PISA YANG BERBENTUK PROBLEM SOLVING PADA KELAS VIII SMP TEUKU NYAK ARIF FATIH BILLINGUAL SCHOOL BANDA ACEH ZAINABAR (Zainabar, 2014)

ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL OLIMPIADE MATEMATIKA TINGKAT KABUPATEN/KOTA PADA SISWA KELAS XI SMA TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH TAHUN 2013 (Laiyina Ukhti, 2014)

AN ANALYSIS OF TEACHER’S USE OF ENGLISH IN TEACHING MATHEMATICS (A CASE STUDY AT TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH) (Muthia Kumala Dewi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy