//

ANALISA MATEMATIKA MODEL PENYEBARAN PENYAKIT TUBERKULOSIS TIPE SEIRDENGAN UNSUR VAKSINASI DANPENGOBATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SYARIFAH CHAIRA ZULFA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini membahas analisa matematika model penyebaran penyakit tubercu- losis tipe SEIR dengan unsur vaksinasi dan pengobatan. Model yang digunakan adalah model yang telah dibangun oleh Sriwahyuni (2016) yang dikembangkan dengan menambahkan unsur pengobatan kemudian dilihat pengaruh pengobatan terhadap penyebaran penyakit tuberculosis. Model diselesaikan dengan menen- tukan titik kesetimbangan bebas penyakit, titik kestabilan, dan mencari solusi model secara numerik menggunakan Runge Kutta orde keempat dan kelima. Berdasarkan hasil yang diperoleh, proses vaksinasi dan pengobatan sangat mempengaruhi proses penyebaran penyakit TB. Jika semakin tinggi tingkat pengobatan yang diberikan, maka penyebaran penyakit TB semakin cepat berkurang. Kata Kunci: tuberculosis (TB), model SEIR, pengobatan, sistem persamaan differensial

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MODEL PENYEBARAN PENYAKIT TUBERKULOSIS DENGAN MASA PENYEMBUHAN (Natasya Ayuningtia, 2018)

ANALISA PENYEBARAN PENYAKIT TUBERCULOSIS TIPE SEIR (Sriwahyuni, 2017)

MODEL MATEMATIKA JUMLAH PEMAKAI NARKOBA DENGAN PROGRAM REHABILITASI UNTUK PEMAKAIAN RINGAN DAN BERAT (Juli Parman, 2018)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PADA MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X MAN MODEL BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Siti Aisah, 2014)

KARAKTERISTIK PENDERITA TUBERKULOSIS PARU DI POLIKLINIK PARU RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH PERIODE JANUARI 2014 - MEI 2014 (LIA JAMAYANTI R, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy