//

PENGARUH KOMITMEN DAN KOMPETENSI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITYZENSHIP BEHAVIOR DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA GURU PADA MTSN DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang GUSTIAWATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Abstrak Karya Akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. PENGARUH KOMITMEN DAN KOMPETENSI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA GURU PADA MTsN DI KOTA BANDA ACEH Oleh GUSTIAWATI NIM: 1509200020066 Konsentrasi : Manajemen Umum Pembimbing Pertama : Prof. Dr. Nasir, SE, MBA Pembimbing Kedua : Dr. Djuraidin Ismail, SE, MS Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh komitmen dan kompetensi terhadap organization citizenship behavior (2) pengaruh komtmen, kompetensi dan organization citizenship behavior terhadap kinerja guru (3) pengaruh tidak langsung komitmen dan kompetensi terhadap kinerja guru pada MTsN Di Kota Banda Aceh melalui organization citizenship behavior. Lokasi penelitian ini dilakukan pada semua MTsN Di Kota Banda Aceh. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah pengaruh komitmen dan kompetensi terhadap organizational citizenship behavior dan dampaknya terhadap kinerja guru pada MTsN Di Kota Banda Aceh, besarnya jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 174 orang pegawai, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah sensus sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini juga sebanyak 174 orang responden, adapun peralatan analisis yang digunakan dalam peneltian ini adalah Struktural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen dan kompetensi berpengaruh positif dan signifikan masing-masing sebesar 14,5% dan 17,7 % terhadap organization citizenship behavior pada guru MTsN Di Kota Banda Aceh, sedangakan komitmen, kompetensi dan organization citizenship behavior berpengaruh positif dan signifikan masing-masing sebesar 26,2%, 13,1%, dan 57,7% terhadap kinerja guru pada MTsN Di Kota Banda Aceh, selanjutnya komitmen dan kompetensi secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan masing-masing sebesar 11,1% dan 17,6 % terhadap kinerja guru pada pada MTsN Di Kota Banda Aceh melalui organization citizenship behavior. Kata Kunci: Komitmen, Kompetensi, Organization Citizenship Behavior, dan Kinerja Guru

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI DINAS KESEHATAN KABUPATEN NAGAN RAYA (ARIFUDDIN, 2018)

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI PT TELKOMSEL BRANCH BANDA ACEH) (Rommy Rinaldi, 2014)

PENGARUH KEPRIBADIAN, KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIVITAS ORGANISASI (STUDI KASUS RUMAH SAKIT TINGKAT II ISKANDAR MUDA BANDA ACEH) (Andry Mizwar, 2014)

ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KINERJA SEKRETARIAT DEWAN PENGURUS KORPRI ACEH (Nur Alia, 2018)

PENGARUH ETIKA PERUSAHAAN DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI SERTA DAMPAKNYA PADA ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR KARYAWAN PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK. WITEL ACEH (AGUS FRIADI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy