//

UPAYA ATLET PENGPROV ANGKAT BESI DAN PANAHAN DALAM MERAIH MEDALI EMAS PADA PON JABAR KE XIX

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Azhari Maulizar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Azhari Maulizar, 2018. Upaya atlet Pengprov angkat besi dan panahan dalam meraih medali emas pada PON JABAR Ke-XIX. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Amiruddin, M.Kes., (2) Ifwandi, S.Pd, M.Pd Kata Kunci: Upaya atlet, meraih medali emas Dalam hal keseriusan, kesungguhan dalam upaya mempersiapkan atlet menuju prestasi. Adapun prestasi yang dimaksud ialah hasil yang diperoleh untuk usaha dan kerja keras dibidang olahraga dalam meraih medali emas pada PON JABAR X1X merupakan target yang harus dicapai. Dimana atlet harus berupaya dengan usaha, akal, ikhtiar. Penelitian ini bertujuan mengungkap seberapa besar upaya atlet pengprov angkat besi dan panahan dalam meraih medali emas pada PON JABAR XIX. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya atlet pengprov angkat besi dan panahan dalam meraih medali emas pada PON JABAR Ke-XIX. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini bersumber pada pengurus cabang olahraga angkat besi dan panahan serta atlet-atlet yang berprestasi pada PON JABAR Ke-X1X. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan angket. Dalam penelitian ini peneliti terlibat langsung sebagai pengamat penuh, hal ini agar hasil pengamatan dapat dipercaya. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa instrumen wawancara dan quesioner. Upaya-upaya yang dilakukan oleh atlet baik atlet panahan maupun angkat besi merupakan suatu program yang dijalankan untuk mencapai medali. Adapun upaya-upaya yang dilakukan atlet pengprov Provinsi Aceh sebagai persiapan dalam menghadapi pertandingan yang cukup bergengsi dtingkat Nasional antara lain adalah: 1) Para atlet selalu berinisiatif untuk memulai latihan ketika tiba dilokasi latihan tanpa harus menunggu pelatih, 2) Selama latihan atlit selalu memperhatikan arahan dari pelatih dengan sungguh-sungguh, 3) Atlet selalu membantu teman setimnya ketika berlatih, 4) Atlet berinisiatif menambah porsi latihan dari jadwal yang telah ditentukan, 5) Banyak atlet yang selalu datang lebih awal untuk mengikuti sesi latihan, 6) ada atletyang melakukan komplain kepada pelatih ketika pelatih menutup sesi latihan lebih cepat dari jadwal latihan yang telah ditentukan, 7) Ketika dekat dengan waktu pertandingan atlet mengusulkan kepada pelatih untuk melakukan latihan sebanyak tiga kali sehari. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: 1) Baik pelatih maupun atlet angkat besi dan panahan pengprov Provinsi Aceh memiliki upaya yang tinggi dalam meraih mendali emas pada ajang PON JABAR XIX.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

JAMINAN KECELAKAAN KERJA BAGI ATLET ANGKAT BESI PASCA BERLAKUNYA UNDANG-UNDANG NOMOR 24 TAHUN 2011 TENTANG BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (SUATU PENELITIAN DI PERSATUAN ANGKAT BESI, ANGKAT BERAT, DAN BINA RAGA SELURUH INDONESIA PROVINSI ACEH) (ARIF MUNANDAR, 2016)

KEPEDULIAN KONI TERHADAP ATLET PERAIH MEDALI PROVINSI ACEH (Fitri Ramayana Siregar, 2018)

EVALUASI KONDISI FISIK DOMINAN ALTET DAYUNG PENGPROV ACEH TAHUN 2011 (Windi Mizuar, 2013)

PUSAT PELATIHAN BULUTANGKIS DI BANDA ACEH (AZRUL FAJAR, 2017)

“KONTIBUSI KESEIMBANGAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KECEPATAN MENDAYUNG JARAK 100 M PADA ATLET DAYUNG PENGPROV BANDA ACEH”. (Hasbuna Rawe, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy