//

KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SAMPOINIET MENULIS PANTUN DALAM BAHASA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maisarah - Personal Name
SubjectPOETRY
WRITING SYSTEMS (LINGUISTICS)
ACHEH LANGUAGES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Kemampuan Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet Menulis Pantun dalam Bahasa Aceh”. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) bagaimanakah kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet menempatkan sampiran dalam menulis pantun bahasa Aceh, (2) bagaimanakah kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet menempatkan isi dalam menulis pantun bahasa Aceh, dan (3) bagaimanakah kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet menempatkan rima sesuai dengan rima pantun. Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet menempatkan sampiran dalam menulis pantun bahasa Aceh, (2) mendeskripsikan kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet menempatkan isi dalam menulis pantun bahasa Aceh, dan (3) mendeskripsikan kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet menempatkan rima sesuai dengan rima pantun. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet, tahun pelajaran 2013/2014 yang berjumlah seluruhnya 60 orang dan diambil sebagai sampel 30 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes pengisian pantun yang rumpang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet menempatkan sampiran dalam pantun bahasa Aceh memperoleh nilai rata-rata 77 dengan kategori baik, kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet menempatkan isi dalam pantun bahasa Aceh memperoleh nilai rata-rata 74 dengan kategori baik, dan kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet menempatkan rima dalam pantun bahasa Aceh memperoleh nilai 36 dengan kagori sangat kurang. Jadi, kemampuan rata-rata siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sampoiniet menulis pantun dalam bahasa Aceh berada pada kategori cukup.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BAKONGAN TIMUR MENULIS PANTUN (Mardiani, 2013)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH MENULIS TEKS PROSEDUR (Yulia Suryanti, 2018)

PENGGUNAAN MEDIA KARTU DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PANTUN DI KELAS VII SMP NEGERI 1 PANTON REU ACEH BARAT (Nofiani, 2013)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH DALAM MENYIMPULKAN ISI PANTUN (RAIHAN NURFADHILA, 2017)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH MENULIS KARANGAN NARASI DALAM BAHASA ACEH (MUSTABSYIRAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy