//

KEMAMPUAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN PADA TEMA 7 CITA-CITA KU SUBTEMA 1 AKU DAN CITA-CITA KU KELAS IV SDN 1 UNGGUL LAMPEUNEURUT.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sartika - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Kemampuan, Pembelajaran Dalam konteks kemampuan guru melaksanakan pembelajaran, guru harus memiliki kemampuan meningkatkan kreativitas diri dalam proses pembelajaran. Karna dalam melaksanakan pembelajaran guru tidak cukup hanya berbekal materi pelajaran yang akan disampaikan saja, melainkan juga harus mampu mengelola pembelajaran dengan baik, mengunakan strategi dan metode yang baik,hingga dengan alat evaluasi yang akan digunakan dalam mengetahui hasil pembelajaran harus mampu dirancang dan dilaksanakan oleh guru. Penelitian ini mengungkapkan bagaimana kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran pada tema 7 cita-cita ku subtema 1 aku dan cita-cita ku kelas IV SDN 1 Unggul Lampeuneurut. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran pada tema 7 cita-cita ku subtema 1 aku dan cita-cita ku kelas IV SDN 1 Unggul Lampeuneurut. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif dengan jenis penelitian yaitu deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah 3 orang guru kelas IV. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Seluruh data yang terkumpul diolah dengan tahap analisis data yaiu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dari seluruh data. Hasil penelitian ini dikemukakan bahwa dari beberapa aspek kemampuan guru melaksanakan pembelajaran, dua orang guru terlihat masih kurang dalam melaksanakan aspek-aspek kegiatan membuka pelajaran, dan menutup pelajaran dengan baik. Selain kedua guru diatas terdapat seorang guru yang lain yaitu guru yang sudah cukup baik dalam melaksanakan pembelajaran, dimulai dari kegiatan membuka pelajaran, menyampaikan materi pelajaran, hingga menutup pelajaran sudah sangat baik dilaksanakan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWWA PADA SUBTEMA AKU DAN CITA-CITAKU KELAS IV SD NEGERI 30 BANDA ACEH (siti hafizah, 2015)

ANALISIS FAKTOR PENYEBAB PERILAKU MENYIMPANG DAN CITA-CITA MASA DEPAN REMAJA| (SEBUAH PENELITIAN DI KECAMATAN BEBESEN DAN PEGASING, KABUPATEN ACEH TENGAH) (Rezlan Sindala, 2017)

LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MINUMAN KOPI ARABIKA DI KOTA BANDA ACEH (mukarramah, 2017)

PENILAIAN CITA RASA YOGURT SUSU SAPI SEGAR DENGAN MENGUNAKAN KOMBINASI STARTER KOMERSIL LACTOBACILLUS BULGARICUS DAN STREPTOCOCCUS THERMOPHILUS (suardi, 2014)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TRUMON MENENTUKAN UNSUR – UNSUR INTRINSIK CERPEN (Rafnidar, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy