//

AKUNTANSI PENDAPATAN AERONAUTIKA DANRNNON AERONAUTIKA PADA PT. ANGKASA PURA II CABANG ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SY. DESTI RAHMAT SARI - Personal Name
SubjectINCOME - ACCOUNTING
AERONAUTICAL AND NON- AERONAUTICAL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Laporan Kerja Praktek (LKP) merupakan tugas akhir mahasiswa Diploma DIII Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan praktek kerja lapangan selama dua bulan pada PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh dan telah mendapatkan bimbingan dari dosen pembimbing guna memperoleh gelar ahli madya. Laporan kerja praktek ini telah diselesaikan dengan memperoleh data melalui studi kepustakaan, observasi dan melakukan wawancara di PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengakuan, pencatatan, pelaporan, dan pengawasan Pendapatan Aeronautika dan Non Aeronautika pada PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh. Dan untuk memenuhi salah satu syarat dalam penyelesaian studi pada fakultas ekonomi Program Studi Diploma III Akuntansi Unsyiah. pendapatan menurut Standar Akuntansi Keuangan Nomor 23 Adalah arus masuk bruto dari manfaat ekonomi yang timbul dari aktivitas normal perusahaan selama satu periode bila arus masuk itu mengakibatkan kenaikan ekuitas atau modal yang tidak berasal dari kontribusi penanaman modal.Pada dasarnya pengakuan pendapatan memulai proses pengukuran laba. Setelah pendapatan di akui, beban akan dapat dipadankan. Selain itu, tanpa pengakuan pendapatan, sebuah perusahaan tidak akan dapat melaporkan laba. Secara konseptual, pengakuan adalah penyajian suatu informasi melalui statemen keuangan sebagai ciri sentral pelaporan keuangan. Laporan keuangan adalah hasil akhir dari suatu proses pencatatan, yang merupakan suatu ringkasan dari transaksi-transaksi keuangan yang terjadi selama tahun buku yang bersangkutan. Pelaporan pendapatan Aeronautika dan Non Aeronautika berfokus pada salah satu laporan keuangan utama, yaitu laporan laba rugi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MEKANISME PEMOTONGAN PPH PASAL 23 ATAS PENDAPATAN JASA NON AERONAUTIKA PADA PT. ANGKASA PURA II CABANG BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA (TRIA FARAH AMZA, 2017)

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENDAPATAN KARGO PADA PT. ANGKASA PURA II KANTOR CABANG SULTAN ISKANDAR MUDA (Abdu Alhadi, 2015)

AKUNTANSI PENDAPATAN AERONAUTIKA DANRNNON AERONAUTIKA PADA PT. ANGKASA PURA II CABANG ACEH (SY. DESTI RAHMAT SARI, 2014)

PERHITUNGAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) PADA PT. ANGKASA PURA II KANTOR CABANG BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH (Rizky Ananda Hendrico, 2015)

PENGENDALIAN ANGGARAN DI PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH (INDAH NATASHA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy