//

PENERAPAN BIOSEKURITI DI BALAI PEMBIBITAN TERNAK UNGGUL DAN HIJAUAN PAKAN TERNAK (BPTU-HPT) PADANG MENGATAS SUMATERA BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang GINA KURNIA AUDINA - Personal Name

Abstrak/Catatan

PENERAPAN BIOSEKURITI DI BALAI PEMBIBITAN TERNAK UNGGUL DAN HIJAUAN PAKAN TERNAK (BPTU-HPT) PADANG MENGATAS SUMATERA BARAT ABSTRAK Kesehatan merupakan aspek yang paling penting dalam pemeliharaan ternak. Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan ternak adalah dengan melaksanakan biosekuriti secara ketat. Biosekuriti merupakan konsep baru yang sedang berkembang di dunia kesehatan. Biosekuriti adalah strategi dan pendekatan terintregasi untuk menganalisis dan mengelola ancaman bahaya atau resiko terhadap kesehatan manusia, hewan, tumbuhan, serta risiko yang berhubungan dengan lingkungan. Tujuan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk menambah wawasan, keterampilan dan pengetahuan khususnya dalam bidang pelaksanaan biosekuriti di BPTU-HPT Padang Mengatas. PKL dilaksanakan di Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat pada tanggal 15 Januari 2018 sampai dengan 15 Maret 2018. Prosedur kegiatan PKL di Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak BPTU-HPT Padang Mengatas berupa kegiatan observasi, wawancara, praktek langsung, dan pencatatan/pendataan. Secara rinci praktek lapangan yang menjadi perhatian adalah sanitasi kandang, sistim perkandangan dan sistim biosekuriti. Upaya pengendalian dan pencegahan penyakit yang dilakukan di BPTU-HPT Padang Mengatas untuk menjaga sanitasi dan biosekuriti meliputi kegiatan yaitu: Pemberantasan ektoparasit dan Tindakan biosekuriti di BPTU-HPT Padang Mengatas serta tindakan pengatur lalu lintas. Penerapan program biosekuriti di BPTU-HPT Padang Mengatas dilakukan dengan cukup baik. Kata kunci : penerapan, biosekuriti, Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN PAKAN DAN PERFORMA REPRODUKSI SAPI DI BPTU-HPT PADANG MENGATAS (ahmad ryandi, 2016)

MANAJEMEN PEMELIHARAAN SAPI POTONG DI BPTU-HPT PADANG MENGATAS KABUPATEN LIMA PULUH KOTA PROVINSI SUMATERA BARAT (Beni Irnando, 2017)

PENGARUH PEMBERIAN PAKAN HIJAUAN DAN KONSENTRAT TERHADAP KINERJA PERTUMBUHAN BOBOT BADAN DAN BEBERAPA UKURAN TUBUH SAPI ACEH JANTAN DI BPTU INDRAPURI (Irwan Fauziman, 2013)

TINGKAT KEBERHASILAN INSEMINASI BUATAN (IB) PADA PAGI HARI DAN SIANG HARI DI BPTU-HPT PADANG MENGATAS KECAMATAN LUAK SUMATERA BARAT (Hendri Kurniadi Manik, 2016)

PROFIL DARAH SAPI ACEH BETINA BERTANDUK DAN NIRTANDUK (KUPUNG) (SITI AISYAH, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy