//

PENERAPAN BIOSEKURITI PADA KANDANG OWN FARM PT. INDOJAYA AGRINUSA TANJUNG ANOM DELI SERDANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang INDRA SIDAKKAL HARAHAP - Personal Name

Abstrak/Catatan

PENERAPAN BIOSEKURITI PADA KANDANG OWN FARM AYAM BROILER DI PT. INDOJAYA AGRINUSA TANJUNG ANOM DELI SERDANG ABSTRAK Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan biosekuriti di kandang own farm PT. Indojaya Agrinusa Tanjung Anom, Deli Serdang. Prosedur kegiatan yang dilakukan adalah mengikuti pelaksanaan program biosekuriti, observasi dan wawancara secara langsung dengan pekerja kandang dan petugas pengawas kandang own farm. Dari hasil pengamatan langsung di kandang own farm penerapan biosekuriti yang diterapkan meliputi isolasi, sanitasi dan kontrol lalu lintas. Isolasi dilakukan dengan memisahkan ayam sakit dengan ayam yang sehat, sanitasi yang dilakukan berupa sanitasi lingkungan, peralatan, hewan, pekerja, kendaraan dan pembersihan limbah, desinfeksi yang dilakukan adalah dengan penyemprotan desinfektan pada kandang dan peralatan kandang sebelum istirahat kandang, Kontrol lalu lintas yang diterapkan adalah mencegah kontak langsung antara ternak dengan manusia, ternak dengan hewan lain, serta lingkungan luar peternakan. Kata kunci : Ayam broiler, biosekuriti

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENYAKIT PADA AYAM BROILER PADA PT. INDOJAYA AGRINUSA (RISNAWATI, 2018)

MANAJEMEN PERKANDANGAN AYAM BROILER DI PT INDOJAYA AGRINUSA (DESI SUNDARI RAHAYU, 2018)

PENERAPAN BIOSEKURITI DI COMMERCIAL FARM PT. EXPRAVET NASUBAMEDAN (DELLIANTA PRASETIA, 2019)

PENERAPAN BIOSEKURITI DI BALAI PEMBIBITAN TERNAK UNGGUL DAN HIJAUAN PAKAN TERNAK (BPTU-HPT) PADANG MENGATAS SUMATERA BARAT (GINA KURNIA AUDINA, 2018)

PRARANCANGAN PABRIK BIODIESEL DARI BIJIH JARAK DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 30.000 TON/TAHUN (Mawaddah Warahmah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy