//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL DAN IMPLIKASINYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN INDUSTRI PERTAMBANGANRNDI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syukra Hamna Ulfah - Personal Name
SubjectCAPITAL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal dan implikasinya terhadap nilai perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sembilan belas perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian, dimana pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan regresi linear sederhana. Ditemukan bahwa secara parsial struktur aktiva berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap struktur modal, pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal, non debt tax shield berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap struktur modal, dan struktur modal berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini juga membuktikan bahwa secara simultan struktur aktiva, pertumbuhan penjualan, dan non debt tax shield berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Kata Kunci: Struktur Aktiva, Pertumbuhan Penjualan, Non Debt Tax shield, Struktur Modal, dan Nilai Perusahaan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL DI PERUSAHAAN KIMIA DAN INDUSTRI DASAR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (Willya Putri Wibowo, 2016)

PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN PROPERTI DI BURSA EFEK INDONESIA (Tuti Meutia, 2015)

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR ASET DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA BUMN YANG GO-PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (Iis Alfanias Pintariang Kristiani T, 2019)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Riyan Rinaldi, 2017)

THE INFLUENCE OF CAPITAL STRUCTURE, LIQUIDITY, WORKING CAPITAL MANAGEMENT ON STOCK RETURN (EVIDENCE FROM MANUFACTURING COMPANIES LISTED IN INDONESIA STOCK EXCHANGE) (MIFTACHUL AKRAM, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy