//

REFLEKSI FENOMENA GAYA HIDUP HEDONISME PADA AKUN INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maulana Al Nazry - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perkembangan teknologi komunikasi semakin pesat dengan munculnya media baru. Media sosial menjadi sarana populer untuk melakukan komunikasi diantara individu-individu. Hal ini menjadi peluang masuknya paham asing yaitu paham hedonisme atau gaya hidup yang menampilkan kemewahan. Saat ini media sosial yang dianggap dinamis karena dapat menyesuaikan kebutuhan para usernya. adalah Instagram. Instagram saat ini memiliki fitur baru yaitu Live dan Insta Story yang menampilkan aktivitas penggunanya. Instagram menjadi orientasi baru bagi para remaja untuk mengabadikan gaya hidupnya dan mengunggahnya ke Instagram. Tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana refleksi gaya hidup hedonisme pada akun Instagram mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori atribusi dan teori ketergantungan media. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yakni wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala memiliki kecenderungan untuk menampilkan gaya hidupnya di akun Instagram dengan memenuhi 3 aspek gaya hidup hedonis, yaitu aktivitas, minat dan opini. Fashion menjadi minat utama mahasiswa saat menampilkan gaya hidup dirinya di media sosial Instagram. Kata Kunci : Gaya Hidup Hedonisme, Instagram, Mahasiswa

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN GAYA HIDUP HEDONISME PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (ARDILLA SAPUTRI, 2015)

PENGARUH GAYA HIDUP HEDONISME, MATERIALISME DAN PENDAPATAN TERHADAP SHOPPING LIFESTYLE SERTA DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PRODUK FASHION PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (Aidil Syahputra, 2017)

PENGARUH EMOTIONAL RESPONSE DAN COGNITIVE RESPONSETERHADAP WORD OF MOUTH INTENTION DENGANSATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASIPADA MAHASISWAPENGGUNA INSTAGRAMDI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Intan Farahdiba, 2016)

KETERGANTUNGAN TERHADAP MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM KAITANNYA DENGAN PERILAKU SELFIE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Hidayah, 2016)

PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @KABARACEH TERHADAP KEPUASAN KHALAYAK (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH) (Debby Ispandiari, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy