//

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST PADA PENGGUNA E-BANKING BRI DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NOVI AYU DINI ASISKA - Personal Name
SubjectBANKING SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap e-loyalty, e-service quality terhadap customer trust, customer trust terhadap e-loyalty, serta untuk mengetahui peran customer trust dalam memediasi pengaruh e-service quality terhadap e-loyalty. Pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan convenience sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan 100 kuesioner dalam bentuk elektronik dan hard copy kepada nasabah BRI yang menggunakan e-banking di Banda Aceh. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa e-service quality berpengaruh secara signifikan terhadap e-loyalty, e-service quality berpengaruh secara signifikan terhadap customer trust, customer trust berpengaruh secara signifikan terhadap e-loyalty, dan customer trust secara tidak langsung memediasi pengaruh e-service quality terhadap e-loyalty secara parsial. Kata Kunci: e-banking, e-service quality, customer trust, e-loyalty. ABSTRACT This study aims to determine the effect of e-service quality on e-loyalty, e-service quality on customer trust, customer trust on e-loyalty, and customer trust on mediating effect of e-service quality to e-loyalty. Sampling method used in this study was non probability sampling with convenience sampling technique. This research method used is quantitative method by 100 questionaires in electronic form and hard copy to BRI customer that using e-banking in Banda Aceh. This study used analytical technique of Structural Equation Model (SEM), which is estimated by SmartPLS 3.0. The result shows that e-service quality has a significant effect on e-loyalty, e-service quality has a significant effect on customer trust, e-service quality has a significant effect on customer trust, and customer trust is indirectly mediate the influence of e-service quality on e-loyalty in partial mediation. Keywords: e-banking, e-service quality, customer trust, e-loyalty.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PT.BANK ACEH CABANG KUALA SIMPANG (Zulfikar Z, 2016)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI KOTA BANDA ACEH (THARIQ MUHAMMAD FATHURAHMAN, 2018)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN FASILITAS KAMPUS TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA KEPADA LOYALITAS MAHASISWA POLITEKNIK INDONESIA VENEZUELA (Geta Ambartiasari, 2017)

ANALISIS PENGARUH PENERAPAN AIRLINES SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE, CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER TRUST DAN CUSTOMER LOYALTY PENUMPANG GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA SULTAN ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (MUHAMMAD IRFAN, 2017)

ANALISIS PENGARUH PENERAPAN AIRLINES SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE, CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER TRUST DAN CUSTOMER LOYALTY PENUMPANG GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA SULTAN ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (MUHAMMAD IRFAN, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy