//

ANALISIS PENGGUNAAN VARIABEL INSTRUMEN MONETER SYARIAH TERHADAP KINERJA PERBANKAN SYARIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang elwin syahputra - Personal Name
SubjectBANKS
ISLAMIC BANKS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai pengaruh penggunaan variabel instrumen moneter syariah yang diatur oleh bank sentral (Bank Indonesia) yaitu PUAS, dan SBIS terhadap kinerja perbankan umum syariah yang dilihat dari tingkat NPF, dan FDR. Penelitian ini menggunakan model Vector Autoregressive (VAR) sebagai alat analisisnya dimana data yang digunakan yaitu data bulanan, sejak Oktober tahun 2004 hingga Februari tahun 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel instrumen moneter syariah yang diatur oleh Bank Indonesia memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perbankan umum syariah. Walaupun begitu terdapat kekurangan sehingga Bank Indonesia harus memperhatikan dan mengevaluasi kekurangan tersebut dengan melihat variabel instrumen moneter syariah yang mana yang memberikan pengaruh paling besar terhadap variabel kinerja perbankan umum syariah agar hasil yang didapat menjadi optimal. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan untuk menambahkan Unit Usaha Syariah (UUS) sebagai objek penelitian, serta melihat lebih rinci tentang kinerja perbankan umum syariah sebagai variabel-variabel yang diteliti. Kata Kunci : Variabel Instrumen Moneter Syariah, FDR, NPF, VAR

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGGUNAAN VARIABEL INSTRUMEN MONETER SYARIAH TERHADAP KINERJA PERBANKAN SYARIAH (elwin syahputra, 2014)

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DAN MALAYSIA DITINJAU DARI MAQASHID SHARIAH INDEX (Riky Ramadhani, 2016)

ANALISIS PENGARUH INFLASI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN KONVENSIONAL DAN PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (Rizki Setiawan, 2018)

ANALISIS KINERJA BANK UMUM SYARIAH DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX (RAUZATUL JANNAH, 2017)

PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK UMUM KONVENSIONAL DAN BANK UMUM SYARIAH MENGGUNAKAN METODE RGEC (RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, CAPITAL) (Zara Zettyra Rd, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy