//

DAMPAK PROGRAM GERAKAN PENGEMBANGAN PRODUKSI PANGAN BERBASIS KORPORASI (GP3K) PT PETROKIMIA GRESIK DALAM PENINGKATAN PRODUKSI PADI PADA KELOMPOK TANI BINA USAHA DI KECAMATAN SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang defrizal - Personal Name
SubjectAGRICULTURAL PRODUCTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

DAMPAK PROGRAM GP3K PT. PETROKIMIA GRESIK DALAM PENINGKATAN PRODUKSI PADI PADA KELOMPOK TANI BINA USAHA DI GAMPONG WEUSITEH KECAMATAN SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR Defrizal / Agribisnis Unsyiah ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di Gampong Weusiteh Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dampak program GP3K PT. Petrokimia Gresik dalam peningkatan produksi padi pada kelompok tani bina usaha di Gampong Weusiteh Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan populasi sebanyak 10 petani padi program GP3K yang digunakan sebagai sampel.Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada usahatani padi program GP3K rata-rata produksi sebanyak 6.353 Kg/Ha/MT dengan pendapatan sebesar Rp 19.273.690,- per Ha/MT lebih tinggi dibandingkan dengan usahatani sebelum program GP3K yang rata- rata produksi sebanyak 3.663 Kg/Ha/MT dengan pendapatan sebesar Rp 7.168.690,- per Ha/MT. Perbedaan pendapatan petani tersebuta dalah sebesar Rp 12.105.000,- per Ha/MT.Tingginya produksi padi program GP3K menyebabkan pendapatan padi program GP3K juga lebih tinggi dibandingkan dengan padi sebelum program GP3K. Hal lain yang menyebabkan produksipadi program GP3K tingg ikarena setelah satu minggu ditanam baru dipupuk dan dialirkan air secukupnya dan padi program GP3K membutuhkan perawatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan padi sebelum program GP3K. Kata Kunci : GP3K, Produksi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM GERAKAN PENINGKATAN PRODUKSI PANGAN BERBASIS KORPORASI(GP3K)OLEH PETANI DI DESA BUNG PAGEU KECAMATAN BLANG BINTANG KABUPATEN ACEH BESAR (ULFA FITRIA, 2013)

FAKTOR FAKTOR PENYEBAB PENURUNAN PRODUKSI RENCONG SEBAGAI SOUVENIR ACEH DI KECAMATAN SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (Hilma Syukria, 2016)

DAMPAK KEKERINGAN TERHADAP ADAPTASI USAHATANI PADI SAWAH DI KECAMATAN SIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE (Rizky Ramadhan, 2014)

PENGETAHUAN, PERSEPSI DAN PARTISIPASI PETANI DALAM PELAKSANAAN PROGRAM ASURANSI USAHA TANI PADI (AUTP) DI KECAMATAN SUKA MAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (Eka Yustika, 2018)

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH PROGRAM GP3K OLEH PT. PETROSIDA GRESIK DENGAN USAHATANI PADI SAWAH KONVENSIONAL DI KEC. BLANG BINTANG KAB. ACEH BESAR (Jamaluddin, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy