//

PERBEDAAN MINAT BELAJAR IPA SISWA MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL, AUDIO DAN AUDIOVISUAL DI SMP N 2 SEULIMEUM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Agusliana - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Agusliana. 2018. Perbedaan Minat Belajar IPA Siswa Menggunakan Media Visual, Audio dan Audiovisual di SMP N 2 Seulimeum Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1)Drs. Mustafa M.Pd.,Ph. D., (2) Drs. Agus Wahyuni, M.Pd Kata Kunci: Minat Belajar, Media Visual, Media Audio, Media Audiovisual Minat belajar merupakan suatu hal yang sangat diperlukan dalam belajar. Salah satu faktor yang mempengaruhi minat belajar adalah media pembelajaran. Media dalam pembelajaran dikelompokkan menjadi tiga yaitu media visual, Audio dan Audiovisual. Beberapa dari guru pada saat ini masih tidak menggunakan media pembelajaran disekolah walupun medianya tersedia, sehingga hal ini berakibat pada minat belajar siswa yang rendah karena merasa bosan saat belajar. Berdasarkan ketersediaan media peneliti ingin melihat ada atau tidak perbebedaan minat belajar IPA siswa yang diajarkan dengan media tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk megetahui ada atau tidak perbedaan minat belajar IPA siswa dengan menggunakan media visual, audio dan audiovisual. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan minat belajar IPA siswa dengan media visual, audio dan audiovisual. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data mengunakan angket yang berisi pertanyaan mengenai minat belajar kemudian disebar dan diisi oleh siswa. Pengolahan data mengunakan analisis statistik uji Anova . Untuk hasil pengolahan data, didapat Fhitung yaitu 7,6 dan diperoleh Ftabel yaitu 3,07 pada taraf signifikan 5% dan dk=63, sehingga Fhitung > Ftabel, maka dapat disimpulkan bahwa nilai F tersebut signifikan. Dengan kriteria pengujian tolak H0 yaitu terdapat perbedaan minat belajar pada kelas visual, audio dan Audiovisual.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGARANG CERPEN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS V SDIT AL-FITYAN SCHOOL ACEH (JULIYANTI, 2015)

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN RESPON SISWA PADA MATERI VERTEBRATA DI KELAS X MAN DARUSSALAM, ACEH BESAR (Slamet Khalid Huda Pase, 2016)

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN MEDIA KONKRIT PADA MATERI SIFAT CAHAYA DI KELAS V SD NEGERI 5 BANDA ACEH (FAJAR AKMAL, 2014)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH (Santi hartina, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy