//

KEPEDULIAN KONI TERHADAP ATLET PERAIH MEDALI PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitri Ramayana Siregar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Fitri Ramayana Siregar, 2018. Kepedulian KONI Terhadap Atlet Peraih Medali Provinsi Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Amiruddin, M.Kes, (2) Drs. Abdurrahman, M.Kes Kata Kunci: kepedulian Peran KONI sebagai organisasi yang bertanggung jawab terhadap peningkatan prestasi ternyata masih terdapat banyak masalah yang terjadi. Salah satu masalah yang muncul sampai saat ini adalah kurangnya peran organisasi KONI terhadap atlet-atlet peraih medali, dilihat dari fakta lapangan yang terjadi pada Provinsi Aceh masih banyak atlet-atlet yang terpaksa harus menjalani hidup dengan kesulitan, sehingga mereka harus hengkang dari dunia olaharaga. Penelitian ini berupaya mengungkapkan tingkat kepedulian KONI terhadap atlet peraih medali Provinsi Aceh. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepedulian KONI terhadap atlet peraih medali Provinsi Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif Sumber data penelitian ini bersumber dari pada pengurus KONI Aceh dan Atlet peraih medali di KONI aceh dengan konteks Kepedulian KONI Terhadap Atlet Pereih Medali Provinsi Aceh. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi wawancara dan angket. Dalam melakukan penelitian peneliti sebagai pengamat penuh tanpa terlibat dalam penelitian agar hasil pengamatan dapat dipercaya, peneliti menggunakan alat bantu camera serta lembar wawancara dan angket. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dijelaskan sebagai berikut: KONI Aceh memiliki kepedulian yang sangat tinggi kepada atlet berprestasi hal tersebut ditunjukan dengan diberikannya bonus-bonus kepada para peraih medali serta uang pembinaan bahkan tambahan bonus kepada pemecah rekor. Hasil penelitian tersebut sejalan dengan hasil penelitian yang penulis lakukan kepada atlet PON yang mengatakan atlet yang mendapatkan medali di PON mendapatkan perhatian atau kepedulian dari KONI dengan baik artinya setiap atlet yang sudah berprestasi khusunya pada PON akan diberikan Bonus dan Pekerjaan untuk jaminan hidup. Simpulan penelitian ini adalah KONI Aceh memiliki perhatian dan kepedulian yang tinggi kepada atlet yang mendapatkan medali.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEBERADAAN SUMBER DAYA MANUSIA OLAHRAGA KOTA SABANG TAHUN 2014 (EDI ZULFIADI, 2015)

UPAYA ATLET PENGPROV ANGKAT BESI DAN PANAHAN DALAM MERAIH MEDALI EMAS PADA PON JABAR KE XIX (Azhari Maulizar, 2018)

HAMBATAN ATLET DALAM PENGGUNAAN SARANA DAN PRASARANA IPTEK OLAHRAGA KONI ACEH TAHUN 2017 (AIDILLA SAFITRI, 2018)

ANALISIS PERAN DISPARBUDPORA, KONI DAN PENGCAB DALAM PEMBINAAN ATLET DI KABUPATEN PIDIE (ANDRI RIANDI LINGLA, 2018)

PENGARUH PENGUMUMAN INDONESIA SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA) TERHADAP ABNORMAL RETURN DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM (ANALISIS KOMPARATIF ANTARA PERUSAHAAN PERAIH DAN NON PERAIH PENGHARGAAN ISRA 2010-2014) (Cindi Paramita Februari, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy