//

PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) ATAS PENJUALAN PUPUK BERSUBSIDI PADA PT PUPUK ISKANDAR MUDA ACEH – INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SARAH FADHILAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Praktik Kerja Lapangan dilaksanaka pada PT Pupuk Iskandar Muda Aceh – Indonesia selama 2 bulan dari tanggal 01 Februari 2018 sampai tanggal 01 April 2018. Penulis ditempatkan di bagian Administrasi Keuangan. PT Pupuk Iskandar Muda Aceh – Indonesia. Penulisan Laporan Kerja Praktik ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengenaan dan perhitungan Pajak Pertambahan Nilai atas Penjualan Pupuk Bersubsidi serta tata cara pembuatan faktur pajak secara elektronik atas Penjualan Pupuk Bersubsidi. Data yang diperlukan untuk mendukung penulisan Laporan Kerja Praktik dengan cara mengadakan pengamatan dan wawancara secara langsung kepada staf PPN serta dokumen tertulis lainnya. Berdasarkan praktik kerja lapangan dapat diketahui bahwa penjualan pupuk bersubsidi pada PT Pupuk Iskandar Muda Aceh – Indonesia dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% dari Dasar Pengenaan Pajak (DPP). Dasar Pengenaan Pajak (DPP) menggunakan nilai lain yang dihitung berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET). Pupuk bersubsidi yang diproduksi pada PT Pupuk Iskandar Muda yaitu pupuk organik dan anorganik. Pupuk anorganik yang di produksi adalah pupuk urea. Perhitungan harga tebus Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk pupuk urea sebelum PPN sebesar Rp. 1.800.000, dan pupuk organik sebesar Rp. 500.000. Aplikasi e- faktur merupakan software yang disediakan oleh DJP untuk membuat faktur pajak. Bentuk e-faktur berupa dokumen elektronik faktur pajak, yang merupakan hasil keluaran (output) dari aplikasi atau sistem elektronik yang ditentukan dan/ atau disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak. Faktur pajak yang telah sah dan selesai dibuat dapat dicetak dalam 4 (empat) rangkap.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN E-FILING PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA PT. PUPUK ISKANDAR MUDA (HABIL IKRAM, 2014)

PERKEMBANGAN PT. PUPUK ISKANDAR MUDA KECAMATAN DEWANTARA ACEH UTARA TAHUN 1982-2015 (Muhammad Ichsan, 2016)

PERTUMBUHAN AZOLLA MICROPHYLLA DENGAN KOMBINASI PUPUK KOTORAN TERNAK YANG BERBEDA (eva surdina, 2016)

ANALISIS POLITIK LINGKUNGAN DI KABUPATEN ACEH UTARA ( SUATU STUDI TENTANG TANGGUNG JAWAB PT.PUPUK ISKANDAR MUDA TERHADAP KASUS PENCEMARAN 2010 - 2016 DI KECAMATAN DEWANTARA) (ICUT RIZKIA, 2016)

MEKANISME PEMOTONGAN PPH PASAL 23 ATAS PENDAPATAN JASA NON AERONAUTIKA PADA PT. ANGKASA PURA II CABANG BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA (TRIA FARAH AMZA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy