//

PERAN CINTA MEREK SEBAGAI FAKTOR MEDIASI DALAM MEMBENTUK LOYALITAS MEREK (STUDI EMPIRIK PADA PELANGGAN MOBIL DI ACEH) THE ROLE OF BRAND LOVE AS A MEDIATION FACTOR TOWARD BRAND LOYALTY (EMPIRICAL STUDI ON CUSTOMERS CAR IN ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yusniar - Personal Name
SubjectCONSUMER BEHAVIOR-MARKETING RESEARCH
BRAND PREFERENCES-MARKETING RESEARCH
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris cinta merek sebagai konstruk dan membahas perannya sebagai faktor mediasi. Definisi cinta merek adalah sebagai konstruk pemasaran baru yang menilai keterikatan emosional konsumen yang puas terhadap merek tertentu. Model penelitian ini dikembangkan dan diuji dalam konteks pelanggan mobil di Aceh. Studi ini menyisipkan konsep cinta merek dalam model yang berhubungan dengan loyalitas merek untuk memberikan model yang lebih konfrehensif sebagai bukti empiris pada keterbatasan penelitian sebelumnya. Anteseden cinta merek yang dibangun dalam penelitian ini merupakan aspek fungsional seperti citra merek, kepercayaan merek, kesenangan pelanggan dan nilai pelanggan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dan SEM digunakan untuk menganalisis data yang terdiri dari 400 sampel yang dipilih dan disurvei melalui kuesioner. Hasilnya menunjukkan bahwa cinta merek berpengaruh secara langsung terhadap model yang diuji dalam konteks pelanggan mobil di Aceh. Selanjutnya, ketika mengevaluasi konsekuensi dari cinta merek secara keseluruhan, ditemukan bahwa terdapat dampak secara langsung cinta merek terhadap citra merek, kepercayaan merek, kesenangan pelanggan dan nilai pelanggan sehingga cinta merek dalam hal ini berpengaruh secara parsial. Selanjutnya, temuan yang juga dihasilkan adalah terdapat dampak tidak langsung faktor nilai pelanggan terhadap loyalitas merek dimana hasil menunjukkan bahwa untuk meningkatkan nilai pelanggan terhadap loyalitas merek akan lebih baik melalui cinta terhadap merek. Penelitian ini memberikan bukti empiris dalam konteks manajemen merek bahwa cinta merek, dapat memberikan tingkat loyalitas merek yang lebih tinggi. Kontribusi dan implikasi pada penelitian ini dapat dilihat dalam konteks penentuan strategi penguatan merek dimasa mendatang dengan memfokuskan cinta terhadap merek terutama kepada jenis jenis merek yang memiliki tingkat keterlibatan emosional yang tinggi. Kata kunci : Cinta Merek, Loyalitas Merek, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kesenangan Pelanggan dan Nilai Pelanggan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SENSE OF COMMUNITY DAN ACTIVE ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND LOVE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KOMUNITAS BMWCCI BANDA ACEH CHAPTER (Runi Desira Agatri, 2015)

PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN (KAJIAN PADA MEREK THE BODY SHOP DI BANDA ACEH) (MORISNA, 2018)

PENGARUH PERSEPSI CINTA MEREK TERHADAP CITRA MEREK, KETERLIBATAN MEREK, DAN SIKAP TERHADAP MEREK PADA PRODUK IPHONE DI KOTA BANDA ACEH. (M REZKY FITRAH, 2018)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI KOTA BANDA ACEH (THARIQ MUHAMMAD FATHURAHMAN, 2018)

PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy