//

KAJIAN GAP ANALYSIS PENERAPAN BARA ENERGI LESTARI INTEGRATED MANAGEMENT SYSTEM TERHADAP SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN PERTAMBANGAN MINERAL BATUBARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dora Amalia - Personal Name

Abstrak/Catatan

PT Bara Energi Lestari adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. PT BEL memiliki sistem manajemen terintegrasi yang lebih dikenal dengan BEL Integrated Management System (BIMS). BIMS mengadopsi empat sistem manajemen, yaitu ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001 dan SMKP Minerba. Gap analysis dilakukan terhadap salah satu acuan BIMS, yaitu SMKP Minerba untuk mengetahui persentase pemenuhan BIMS terhadap penerapan SMKP Minerba. Selain itu untuk mengetahui hasil temuan ketidaksesuaian dari penerapan tersebut dan merekomendasikan tindakan perbaikan terhadap temuan tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada karyawan PT BEL yang berupa data self assessment SMKP Minerba yang mencakup ke tujuh elemen SMKP Minerba. Elemen tersebut yaitu Kebijakan, Perencanaan, Organisasi dan Personel, Implementasi, Evaluasi dan Tindak Lanjut, Dokumentasi dan Tinjauan Manajemen. Hasil gap analysis menunjukkan pencapaian BIMS terhadap SMKP adalah 69% dan memiliki hasil temuan sebanyak 160 temuan, dengan tiga temuan mayor. Pencapaian terendah dihasilkan oleh elemen evaluasi dan tindak lanjut dengan persentase 57%. Pencapaian tertinggi didapatkan oleh elemen tinjauan manajemen dengan persentase 93%. Kata Kunci: BIMS, SMKP Minerba, Gap Analysis, temuan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENINGKATAN BIMS 2018 TERHADAP SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN PERTAMBANGAN MINERAL DAN BATUBARA (SMKP MINERBA) MENGGUNAKAN METODE GAP ANALISIS DI PT BARA ENERGI LESTARI (FRIANGCHA AYU H, 2019)

KAJIAN HAZARDS IDENTIFICATION RISK ASSESSMENT DETERMINING CONTROL (HIRADC) TERHADAP PEMENUHAN BEL INTEGRATED MANAGEMENT SYSTEM (BIMS DI PT BARA ENERGI LESTARI KAJIAN HAZARDS IDENTIFICATION RISK ASSESSMENT DETERMINING CONTROL (HIRADC) TERHADAP PEMENUHAN BEL INTEGRATED MANAGEMENT SYSTEM (BIMS) DI PT BARA ENERGI LESTARI (Ardhalita Lovyana, 2018)

KAJIAN GAP ANALYSIS PENERAPAN BARA ENERGI LESTARI INTEGRATED MANAGEMENT SYSTEM TERHADAP SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN PERTAMBANGAN MINERAL BATUBARA (Dora Amalia, 2018)

KAJIAN HASIL IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN PERTAMBANGAN MINERAL DAN BATUBARA (SMKP MINERBA) MELALUI AUDIT EKSTERNAL DI PT SAPTAINDRA SEJATI OLEH PT ADARO INDONESIA (MUHAMMAD JEHAN, 2018)

OPTIMASI PENINGKATAN PRODUKSI PADA SISTEM PEREMUKAN BATUBARA DI PT BARA ENERGI LESTARI NAGAN RAYA (Khairul Reza Ananda, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy