//

UPAYA POLISI LALU LINTAS DALAM MENSOSIALISASIKAN TATA TERTIB LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sumarni - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Upaya Polisi Lalu Lintas, Sosialisasi, Tata Tertib Lalu Lintas Penelitian ini membahas tentang : Upaya Polisi Lalu Lintas dalam Mensosialisasikan Tata Tertib Lalu Lintas di Kota Banda Aceh. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana upaya polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan tata tertib lalu lintas (2) Apa saja hambatan yang ditemukan polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan tata tertib lalu lintas. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui upaya polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan tata tertib lalu lintas (2) Untuk mengetahui Apa saja hambatan yang ditemukan polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan tata tertib lalu lintas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 yang terdiri dari 7 orang polisi lalu lintas2 orang masyarakat setempat, dan 1 media Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat beberapa upaya sosialisasi tata tertib berlalu lintas yang dilakukan oleh satlantas polresta Banda Aceh yaitu dengan mendatangi sekolah-sekolah, kampus, saweu keude kopi, memasang spanduk, baliho agar masyarakat lebih mengerti tentang aturan dan peraturan lalu lintas tertib dijalan dan mengurangi jumlah kecelakaan (2) Hambatan yang ditemukan polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan tata tertib lalu lintas hanya dari masyarakat, dari kepolisian tidak adanya kendala sebagian kalangan anak muda kurang partisipasi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH POLISI MEUPEP-PEP TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA POSITIF POLISI LALU LINTAS (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH) (Zulfan Riza, 2017)

STRATEGI KOMUNIKASI SAFETY RIDING POLISI LALU LINTAS DALAM MENGURANGI ANGKA KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Haviz, 2017)

RESPON MAHASISWA TERHADAP KEBERADAAN POLISI MEU PEP-PEP DALAM MEMBANGUN KESADARAN HUKUM BERLALU LINTAS BAGI MAHASISWA DI BANDA ACEH (Munawir, 2017)

STRATEGI SOSIALISASI UNDANG-UNDANG LALU LINTAS NO. 22 TAHUN 2009 DALAM MEWUJUDKAN KESADARAN MASYARAKAT BERLALU LINTASRN(STUDI PADA SATLANTAS KOTA LHOKSEMAWE) (Efrida Sari, 2014)

PERSEPSI SISWA TERHADAP SOSIALISASI TERTIB LALU LINTAS OLEH SATUAN LALU LINTAS (SATLANTAS) DI SMAN 1 SALANG KABUPATEN SIMEULUE (Dedi Putra, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy