//

PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, MASA KERJA, DAN TINGKAT PELATIHAN APARATUR DESA TERHADAP KUALITAS LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN REALISASI PELAKSANAAN APBDESA DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ghina Luqyana Rusman - Personal Name
SubjectECONOMIC GROWTH
GOVERNMENT EXPENDITURES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk untuk menguji pengaruh tingkat pendidikan, masa kerja, dan tingkat pelatihan aparatur desa terhadap kualitas laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh desa di Kota Banda Aceh yang terdiri 90 desa dalam 9 kecamatan. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dengan rumus Slovin. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 74 desa dalam 9 Kecamatan di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa data lapangan yang diperoleh langsung melalui kuesioner dengan responden adalah bendahara desa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis data penelitian dilakukan menggunakan program Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan maupun secara parsial tingkat pendidikan, masa kerja, dan tingkat pelatihan aparatur desa berpengaruh terhadap kualitas laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa. Kata Kunci: tingkat pendidikan, masa kerja, tingkat pelatihan, kualitas laporan pertanggungjawaban desa.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, KUALITAS PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA APARATUR DESA TERHADAP PEMAHAMAN LAPORAN KEUANGAN DESA (STUDI PADA KECAMATAN BANDA RAYA KOTA BANDA ACEH) (Sasha Murina, 2017)

PROSEDUR PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN DESA PADA KANTOR BADAN PENGAWAS KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN PERWAKILAN ACEH (SILVIA MELISA, 2018)

PENINGKATAN KINERJA APARATUR PEMERINTAHAN DESA MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DI DESA BIES RNPENENTANAN KABUPATEN ACEH TENGAH (MUHAMMAD AMIN, 2015)

AKUNTABILITAS PEMERINTAH DESA DALAM PENGELOLAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (STUDI PADA ALOKASI DANA DESA DI KABUPATEN GAYO LUES (Sri Karlinayani, 2016)

PENGARUH INVESTASI, PENGELUARAN PEMERINTAH DAN TENAGA KERJA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI ACEH (Romi Juliansyah, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy