//

TINGKAT PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA TENTANG PENGGUNAAN MONOSODIUM GLUTAMATE (MSG) DALAM MENGOLAH MAKANAN (DI GAMPONG JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Intan Junita - Personal Name
SubjectFOOD - HEALTH ASPECTS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Intan Junita. 2017. Tingkat Pengetahuan Ibu-Ibu Rumah Tangga tentang Penggunaan Monosodium Glutamate (MSG) dalam Mengolah Makanan di Gampong Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala.. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Yuli Heirina Hamid, S.Pd., M.Si. , (2) Dra. Indani, M.Si. Kata kunci : pengetahuan, ibu, penggunaan, MSG, makanan. Pada umumnya masyarakat Gampong Jeulingke memiliki tingkat sosial ekonomi menengah ke bawah. Kondisi sosial ekonomi Gampong Jeulingke ini sudah berpengaruh dengan kebudayaan perkotaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan ibu-ibu rumah tangga tentang penggunaan monosodium glutamate (MSG) dalam mengolah makanan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Setelah data diperoleh maka menganalisis dengan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan ibu-ibu rumah tangga tentang penggunaan monosodium glutamate (MSG) dalam mengolah makanan di Gampong Jeulingke mencapai 75.83%, dikatakan sebagian besar baik. Artinya sebagian besar ibu rumah tangga di Gampong Jeulingke mengetahui tentang penggunaan monosodium glutamate dalam mengolah makanan. Disarankan kepada ibu rumah tangga agar dapat mempelajari lebih dalam mengenai efek negatif penggunaan monosodium glutamate, mengingat peranan ibu rumah tangga sangat penting dalam penyelenggaraan tingkat gizi yang baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KEMAUAN DAN TINDAKAN IBU RUMAH TANGGA TERHADAP PEMBERIAN KONSUMSI SAYUR UNTUK ANAK BALITA DI GAMPONG LAMGUGOB DAN GAMPONG JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Intan Kemala Sari, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PENCEGAHAN FOOD-BORNE DISEASE (PENYAKIT YANG DITULARKAN OLEH MAKANAN) YANG DILAKUKAN PEDAGANG MAKANAN DI KOTA BANDA ACEH (Dea Fitria, 2018)

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA NELAYAN DI DESA ALUE NAGA KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Reza Kurniaty, 2015)

HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA DENGAN SIKAP PENGELOLAAN SAMPAH DI GAMPONG JAWA KECAMATAN KUTARAJA BANDA ACEH (Vithra Ramadhyan. RM, 2014)

KEPADATAN LARVA NYAMUK AEDES SPP DI GAMPONG JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (EKA ICHSAN PRAPANCA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy