//

WILLINGNESS TO PAY TERHADAP AREA PARKIR VERTIKAL DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Restu Rahmi - Personal Name
SubjectECONOMIC DEVELOPMENT AND GROWTH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi willingness to pay masyarakat Kota Banda Aceh terhadap area parkir vertikal (Vertical Parking Area). Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh dengan mengambil sampel terhadap masyarakat Kota Banda Aceh dan/atau Aceh Besar yang memiliki kendaraan roda empat (mobil) dan sering memanfaatkan area parkir di Kota Banda Aceh, khususnya di kawasan Pasar Aceh dan Pasar Peunayong, serta dianggap mewakili seluruh populasi jumlah mobil di Kota Banda Aceh. Model yang digunakan adalah regresi logistik (Logit). Hasil akhir estimasi logit menyatakan bahwa dari keenam variabel bebas yang digunakan, hanya satu variabel yang mempengaruhi willingness to pay terhadap area parkir vertikal, yaitu variabel lokasi area parkir vertikal, dengan nilai t-statistik sebesar 2,0526 dan koefisien estimasi sebesar 1,9507. Sedangkan variabel pendapatan, akses ke Pasar Aceh, dan kenyamanan tidak mempengaruhi willingness to pay terhadap area parkir vertikal. Dari hasil estimasi disarankan beberapa kebijakan antara lain penyediaan area parkir vertikal harus dekat dengan pusat-pusat kegiatan ekonomi. Penyediaan area parkir vertikal juga mampu mewujudkan efisiensi lahan sehingga lahan kosong yang tersisa dapat dijadikan sebagai ruang terbuka hijau atau area bagi pejalan kaki.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

WILLINGNESS TO PAYMASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN PARKIR ELEKTRIK DI KOTA BANDA ACEH (Asri Diana, 2016)

ANALISIS PENGARUH DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) DAN BELANJA MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI ACEH (Ramadhan, 2019)

PERANCANGAN PORTAL PARKIR OTOMATIS MENGGUNAKAN RFID DAN SENSOR ULTRASONIK BERBASIS ARDUINO UNO (M. Reza Magfirah, 2018)

TINJAUAN KAPASITAS PARKIR TERHADAP VOLUME PARKIR PADA AREAL RUMAH SAKIT MEURAXA BANDA ACEH (Anggi Gasela, 2017)

ANALISIS PENGARUH PAD, DAK, DAN DAU TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI ACEH (Kartika Jannah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy