//

EVALUASI KINERJA KEUANGAN DAERAH MENGGUNAKAN METODE VALUE FOR MONEY (STUDI PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dhiya Velayati A - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Banda Aceh berdasarkan konsep value for money, yang meliputi ekonomi, efisiensi dan efektivitas. Penelitian ini menggunakan data laporan keuangan DPKAD Kota Banda Aceh tahun 2013 dan 2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja DPKAD Kota Banda Aceh ekonomi karena menghasilkan rasio dibawah 80%, artinya DPKAD berhasil dalam mengendalikan biaya-biaya yang dikeluarkan sehingga terjadinya penghematan dan produktif. Dilihat dari efisiensi dan efektivitas, kinerja DPKAD telah efisien dan efektif. Hal ini berarti DPKAD telah mampu mengelola sumber daya keuangan daerah dengan baik dan berhasil dalam menentukan target penerimaan Kota Banda Aceh. Kata Kunci: value for money, ekonomi, efisiensi, efektivitas

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS SISTEM PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH (DPKAD) KOTA BANDA ACEH (Shafrida, 2014)

EVALUASI KINERJA KEUANGAN DAERAH MENGGUNAKAN METODE VALUE FOR MONEY (STUDI PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA BANDA ACEH) (Dhiya Velayati A, 2018)

PEMUNGUTAN PAJAK RESTORAN PADA KANTOR DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTARN BANDA ACEH (RIZQA AMALIA, 2015)

PENGARUH PENGANGGARAN, PENATAUSAHAAN, DAN KUALITAS PELAPORAN TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DENGAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT KOTA PEMERINTAH KOTA SABANG) (DIANA FITRI, 2016)

PENGARUH PEMAHAMAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH DAN PENATAUSAHAAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP KINERJA PENGELOLA KEUANGAN DAERAH (STUDI PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN KOTA BANDA ACEH) (SARA AUDINA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy