//

ANALISIS PENGARUH SPONSORSHIP, PERSONAL SELLING DAN PRICING STRATEGY TERHADAP COSTUMER ENGAGEMENT SERTA DAMPAKNYA PADA COSTUMER RETENTION: STUDI KASUS DI ASIA DENTAL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZAHARI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara Sponsorship, Personal Seling dan Pricing Strategi terhadap Costumer Engagement, serta bagaimana dampaknya pada Costumer Retention perusahaan dental supplier. Pesponden dari penelitian ini adalah penyedia jasa medis kesehatan gigi (Perawat gigi dan tukang gigi) yang tersebar di seluruh propinsi Aceh, Indonesia.Data primer dikumpulkan dengan cara penyebaran kuisioner. Dari 123 sampel, kuisioner yang diisi dan dikembalikan oleh responden berjumlah 102. Alat analisis yang digunakan adalah Smart PLS 2.0,. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa ketiga varibel eksogen berpengaruh positif signifikan terhadap variabel mediasi Costumer Engagement, namun hanya Pricing Strategy yang memiliki pengaruh positif dan siginifikan terhadap Costumer Retention. Personal Selling berpengaruh positif terhadap Costumer Retention, namun tidak signifikan. Sementara Sponsorship berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Costumer Rentention. Variabel mediasi Costumer Engagement juga berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Costumer Retention.Untuk uji mediasi, ketiga variabel eksogen memiliki pengaruh positif secara terhadap Costumer Rententionmelalui Costumer Engagementdan hanya variabel Personal Selling yang tidak signifikan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PEMBELIAN PRODUK (SPBU) RETAIL DI PT. PERTAMINA (PERSERO) TBBM KRUENG RAYA (ANGGA RIZQI DARMAWAN, 2017)

PENGARUH BRAND AWARENESS DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP COSTUMER PURCHASE INTENTION AIR MINERAL AQUA DI KOTA BANDA ACEH (Hikmatiar, 2017)

HUBUNGAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI COSTUMER SERVICE DENGAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK NEGARA INDONESIA BANDA ACEH (NURUL AMBIYA, 2015)

GAMBARAN KASUS PENCABUTAN GIGI PERSISTENSI DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK PEMERINTAH ACEH TAHUN 2010 (Wizatul Azifah, 2015)

PENGARUH WORK ENGAGEMENT DAN DAMPAKNYA TERHADAP WORK INTERFERENCE WITH FAMILY DENGAN OCB SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA SEKTOR PEMERINTAHAN DAN SEKTOR SWASTA KOTA BANDA ACEH ) (Nurul Ariska Devi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy