//

KAJIAN TEKNIS PRODUKSI ALAT GALI MUAT DAN ANGKUT PENAMBANGAN BATUBARA PT MIFA BERSAUDARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T RYO ROSMANDA PARASAMIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perusahaan tambang batubara menargetkan produksi harian batubara yang berbeda-beda yang dipengaruhi oleh permintaan pasar. Target produksi batubara tidak selalu tercapai karena dipengaruhi beberapa hal seperti kemampuan alat gali muat dan angkut, keserasian alat gali muat dan angkut, serta dipengaruhi oleh kondisi alam seperti hujan. PT MIFA bersaudara merupakan perusahaan tambang batubara yang memiliki rata-rata produksi harian batubara sebesar 9.946 ton sedangkan target produksi harian batubara sebesar 10.367 ton belum tercapai sehingga perlu dilakukan kajian teknis produksi alat gali muat dan angkut. Penambangan batubara dilakukan di Pit B yang terdiri dari 4 fleet, 3 fleet di area Utara menggunakan 1 alat gali muat CAT 349 DL yang melayani 4 alat angkut Mercedes Actros dan 1 fleet di area Selatan menggunakan 1 gali muat CAT 349 DL yang melayani 3 alat angkut Mercedes Actros. Peningkatan produksi dilakukan dengan cara meningkatkan efisiensi alat mekanis dari 51 % menjadi 54% dan menambah jumlah alat angkut pada fleet 4 area Selatan untuk mencapai target produksi. Hasil produksi batubara oleh alat gali muat CAT 349 DL dan alat angkut Mercedes Actros setelah pengingkatan menjadi 10,532 ton dan 10,469 ton. Kata Kunci: Produksi, Batubara, Alat gali muat, Alat angkut

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN TEKNIS PRODUKSI ALAT GALI-MUAT DAN ALAT ANGKUT PADA PENGANGKUTAN BATUBARA PT MIFA BERSAUDARA KABUPATEN ACEH BARAT, ACEH (Chairunnas, 2018)

KAJIAN PRODUKSI DAN BIAYA OPERASI ALAT GALI MUAT DAN ALAT ANGKUT DI PT SEMEN PADANG (PERSERO) TBK, BUKIT KARANG PUTIH INDARUNG SUMATERA BARAT (Hayatun Nufus, 2017)

PENINGKATAN PRODUKTIVITAS PADA TAMBANG KUARI BATUGAMPING DENGAN MENGGUNAKAN TEORI ANTRIAN DI PT SINAR TAMBANG ARTHALESTARI, KECAMATAN AJIBARANG, KABUPATEN BANYUMAS, JAWA TENGAH (Muhammad Iqbal, 2017)

EVALUASI JAM KERJA EFEKTIF DAN KESERASIAN KERJA ALAT GALI MUAT KOMATSU PC 800 SE DENGAN ALAT ANGKUT SCANIA P 420 PADA PENAMBANGAN BATU BARA PIT 1 TIMUR BANKO BARAT PT BUKIT ASAM (PERSERO) TBK (MUHAMMAD FADHIL, 2018)

KAJIAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT GALI-MUAT BACKHOE PC 200 DAN BACKHOE PC 400 PADA KEGIATAN LOADING BATUBARA DI BLOK 8 PT INTI BARA PERDANA BENGKULU TENGAH, BENGKULU (Rizki Maulana, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy