//

ENGLISH LANGUAGE TEACHING FOR YOUNG LEARNERS: A CASE STUDY AT NURUL QURAN CHARACTER BASED ISLAMIC SCHOOL ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurasiah - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
ENGLISH LANGUAGE - STUDY AND TEACHING
Bahasa English
Fakultas Graduate Program In English Language Education Syiah Kuala University
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Penelitian ini merupaka penelitian qualitative dimana semua data dijabarkan secara sistematis berdasarkan pertanyaan penelitian. Penelitian ini menggunakan instrumen seperti lembar observasi, pedoman interview, documentasi, catatan lapangan, dan rekaman. Data dianalisa melalui proses klasifikasi data, pengurangan data, menampilkan data, dan penarikan kesimpulan. Subject dari penelitian ini adalah guru bahasa Inggris di SDIK Nurul Quran. Study ini dilakukan untuk menjawab tiga pertanyaan dasar yaitu bagaimana bahasa Inggris diajarkan di SDIK Nurul Quran, persiapan guru sebelum mengajar, dan masalah yang dihadapi guru ketika mengajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwasebelum mengajar guru melakukan sejumlah persiapan seperti mendisain silabus dan lesson plan, mempersiapkan materi pembelajaran, dan menyediakan media pembelajaran. Kegiatan belajar di kelas sesuai dengan lesson plan. Kegiatan pembelajaran sejalan dan sesuai dengan level siswa. Guru menemui sejumlah kendala seperti kendala dengan kurikulum, penyusunan silabus dan lesson plan,masalah dengan siswa berkebutuhan khusus, masalah dengan kelas yang ribut dan kedisiplinan siswa, masalah dalam menarik perhatian siswa, dan masalah dengan ukuran kelas. Namun demikian, guru mampu mengatasi semua masalah yang dihadapi sehingga pembelajaran dapat berjalan baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AN EXPLORATION OF LANGUAGE TEACHING PROCESS TO YOUNG LEARNERS (A CLASSROOM RESEARCH AT TK RAISHA LAMPINEUNG BANDA ACEH) (Mayka Morina, 2018)

ENGLISH TEACHING LEARNING PROCESS AT MODERN ISLAMIC BOARDING SCHOOL (A CASE STUDY AT BABUN NAJAH SCHOOL BANDA ACEH) (Zainun, 2016)

STRATEGIES IN TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS (A DESCRIPTIVE STUDY IN KIDDOS ENGLISH SCHOOL) (Aisyaranur, 2019)

THE APPLICATION OF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) IN TEACHING SPEAKING SKILL FOR JUNIOR HIGH SCHOOL (Rapidawati, 2014)

THE OVERVIEW OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) IN TEACHING AND LEARNING ENGLISH FOR RNELEMENTARY SCHOOL LEVEL RN(A LIBRARY RESEARCH) (Fajrinur, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy