//

KLASIFIKASI PENDEKATAN KONVENSIONAL DAN E-LAERNING BERDASARKAN PENGHAMBAT KREATIFITAS MAHASISWA DALAM BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN ANALISIS FAKTOR DAN ANALISIS DISKRIMINAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURHIDAYATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Wirausaha bagi mahasiswa merupakan suatu proses dimana seseorang berani mengambil resiko dalam mengerjakan sesuatu yang baru, sehingga dalam berwirausaha akan ada faktor-faktor yang menghambat kreativitas mahasiswa. Faktor-faktor yang menghambat kreatifitas mahasiswa yaitu faktor lingkungan, faktor intelektual, faktor kultural, faktor emosi, dan faktor persepsi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengindentifikasi faktor-faktor mana saja yang menghambat kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha dengan pendekatan konvensional dan e-learning, mengetahui apakah terdapat perbedaan antara pendekatan konvensional dan e-learning dan untuk mengetahui ketepatan hasil pengklasifikasi kasus dari model diskriminan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari pembagian kuesioner atau survey yang dianalisis dengan 2 metode yaitu analisis faktor dan analisis diskriminan. Analisis faktor bertujuan untuk mereduksi data, sedangkan analisis diskriminan bertujuan untuk melihat faktor mana saja yang menghambat kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha dan ketepatan hasil pengklasifikasi kasus dari model diskriminan. Hasil dari penelitian ini yaitu faktor yang menghambat kreatifitas mahasiswa adalah faktor intelektual dan faktor emosi. Ketepatan hasil pengklasifikasi dari model diskriminan sebesar 67,1% yang artinya model diskriminan tepat digunakan. Kata Kunci: wirausaha, konvensional, e-learning, analisis faktor dan analisis diskriminan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Ardiana Sayang, 2014)

PENGKLASIFIKASIAN INDEKS DEMOKRASI INDONESIA MENGGUNAKAN ANALISIS DISKRIMINAN LINIER KLASIK DAN ANALISIS DISKRIMINAN LINIER ROBUST (HUSWATUL FITRI, 2018)

TATA LAKSANA WAKTU UNTUK BERWIRAUSAHA BAGI MAHASISWA PRODI PKK FKIP UNSYIAH (Lestari, 2018)

HUBUNGAN KETERLIBATAN AYAH DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Cut Henny R, 2017)

PERBANDINGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI DAN PROGRAM STUDIPKK FKIP UNSYIAH (LISNAWATI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy