//

PENGARUH GAIRAH DALAM BEKERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN RASA MEMILIKI SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA BARISTA WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUFLI RAMAZANA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Gairah Dalam Bekerja terhadap Kepuasan Kerja dengan Rasa Memiliki sebagai variabel mediasi pada barista warung kopi di Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah barista warung kopi di Kota Banda Aceh yang berjumlah 60 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Hierarchical Linear Modelling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis HLM, mengindikasikan bahwa Gairah Harmonis berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja, Gairah Obsesif tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja, Gairah Harmonis tidak berpengaruh terhadap Rasa Memiliki, Gairah Obsesif berpengaruh positif terhadap Rasa Memiliki, Rasa Memiliki tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja, dan Rasa Memiliki tidak memediasi hubungan Gairah Harmonis dan Gairah Obsesif terhadap Kepuasan Kerja. Kata Kunci: Gairah Dalam Bekerja, Kepuasan Kerja, Rasa Memiliki, Hierarchical Linear Modelling   ABSTRACT This study aims to measure the effect of Passion for Work to barista’s Job Satisfaction at Coffee Shop in Banda Aceh with Belongingness as mediating variable. The sample used in this study were barista is totaling 60 respondents. Data collection equipment used in this study was a questionnaire. The sampling technique used is Purposive Sampling. Hierarchical Linear Modelling (HLM) was used as a method of analysis to determine the effect of all the variables involved. Based on the results of the HLM analysis indicated that Harmonious Passion positively influence Job Satisfaction, while Obsessive Passsion was unrelated to Job Satisfaction, Harmonious Passion was unrelated to Belongingness, while Obsessive Passion positively influence Belongingness, Belongingness was unrelated to Job Satisfaction, and Belongingness doesn’t mediate the relationship between Harmonious and Obsessive Passion to Job Satisfaction. Keywords: Passion for Work, Job Satisfaction, Belongingness, Hierarchical Linear Modelling 

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KORELASI ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN KARAKTERISTIK WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (haris darmawan, 2016)

PENGARUH POLA PEMASARAN TERHADAP JUMLAH PENGUNJUNG WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (zaki mubaraq, 2013)

SURVAI TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INTERNET PADA WARUNG KOPI KOTA BANDA ACEH (oki syahputra, 2014)

PENGARUH OTONOMI KERJA TERHADAP LOCUS OF CONTROL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI (PADA KANTOR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI ACEH) (Syarfun Huda, 2017)

MODEL KOMUNIKASI INTERPERSONAL MASYARAKAT BANDA ACEH DI WARUNG KOPI (STUDI PADA WARUNG KOPI SOLONG MINI LAMPINEUNG KOTA BANDA ACEH) (FACHRUL ACHYAR, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy