//

PARTISIPASI MASYARAKAT PADA PERMAINAN SEPAKBOLA (SUATU PENELITIAN PADA PEMUDA DESA LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yudhi Adisti - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Adisti, Yudhi. 2017. Partisipasi Masyarakat pada Permainan Sepakbola (Suatu Penelitian Pada Pemuda Desa Lampuyang Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar). Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing. (1) Ifwandi, S.Pd, M.Pd. (2) Dr. Nyak Amir, M.Pd. Kata kunci: Partisipasi Masyarakat, Sepakbola. Partisipasi masyarakat dalam permainan sepakbola sebagai suatu tindakan yang mendasar untuk bekerja sama yang memerlukan waktu dan usaha, agar mencapai keberhasilan yang baik dan terus maju dalam bidang sepakbola. Tim PORDELA singkatan dari persatuan sepakbola desa lampuyang yang bediri dari tahun 1988. Penelitian yang digunakan adalah jenis evaluasi dengan metode penelitian deskriptif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara sistematis, faktual dan akurat mengenai data yang ada di lapangan tentang partisipasi masyarakat dalam permainan sepakbola di Desa Lampuyang Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat dikatakan bahwa Partisipasi masyarakat desa Lampuyang terhadap permainan sepakbola menjadi salah satu tempat masyarakat desa berkumpul bersama dari yang tua, muda maupun anak-anak. Disamping sarana dan prasana yang kurang baik, namun antusias masyarakat terhadap permainan sepakbola sangat kuat. Tim PORDELA sendiri pernah menjuarai turnamen di tahun 2000 an di tingkat kecamatan namun sekarang kepengurusan tim di desa lampuyang sudah tidak aktif lagi. Simpulan partisipasi masyarakat dalam permainan sepakbola di desa Lampuyang Kecamatan Pulo Aceh memiliki kemauan dalam berolahraga, maka perlu adanya upaya-upaya oleh pemerintah untuk merangsang masyarakat untuk berpartisipasi dalam sepakbola. Sebagai salah satu contoh yang perlu ditempuh adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih cara bagaimana mereka mau berpartisipasi dalam sepakbola. senantiasa memperbaiki dan memfasilitasi sarana dan prasarana segala bentuk apapun dalam olahraga sepakbola. Disamping itu perlu pula diadakan pembinaan/kepelatihan terhadap masyarakat dalam membangun sepakbola dalam negeri khususnya Pulo Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DESKRIPSI HABITAT PANULIRUS (LOBSTER) DI KAWASAN PANTAI LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Rudi Hermi, 2014)

KEANEKARAGAMAN DAN POLA DISTRIBUSI BIVALVIA DIKAWASAN PESISIR LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Rika Ramadani, 2015)

IDENTIFIKASI GASTROPODA BERDASARKAN TIPE OPERCULUM DI PANTAI LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Sri Rahayu, 2014)

DESKRIPSI MORFOLOGI DAN POLA DISTRIBUSI SPASIAL DARI FILUM ECHINODERMATA DI PANTAI LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Nurul Mawaddah, 2014)

PEMBINAAN KARAKTER PEMUDA OLEH TOKOH MASYARAKAT DESA SUAQ BAKONG KECAMATAN KLUET SELATAN KABUPATEN ACEH SELATAN (RIZKI FEBRIADI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy