//

HUBUNGAN KECEPATAN DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA CLUB SEPAKBOLA HIMADIRGA UNSYIAH TAHUN 2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hardiansyah Putra - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Putra Hardiansyah. 2017. Hubungan Kecepatan dan Kelincahan dengan kemampuan Menggiring bola pada Atlet Himadirga Unsyiah Tahun 2017. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs.Muhammad Jafar, M.Pd (2) Ifwandi, S.Pd, M.Pd Kata kunci: Kecepatan, Kelincahan, Menggiring bola. Penelitian Ini berjudul: “Hubungan Kecepatan dan Kelincahan dengan Kemampuan Menggiring bola Pada Club Sepakbola Himadirga Unsyiah Tahun 2017”. Penelitian ini mengangkat masalah apakah terdapat hubungan kecepatan dengan kemampuan menggiring bola pada Club Himadirga Unsyiah tahun 2017, kemuadian apakah terdapat hubungan kelincahan dengan kemampuan menggiring bola pada Club Himadirga Unsyiah tahun 2017 dan apakah terdapat Hubungan Kecepatan dan Kelincahan dengan kemampuan Menggiring bola pada Club Himadirga Unsyiah tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kecepatan dengan kemampuan Menggiring bola pada Club Himadirga Unsyiah tahun 2017, kemuadian untuk mengetahui Hubungan Kelincahan dengan kemampuan Menggiring bola pada Club Himadirga Unsyiah tahun 2017 dan untuk mengetahui Hubungan Kecepatan dan Kelincahan dengan kemampuan Menggiring bola pada Club Himadirga Unsyiah Tahun 2017. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik analisi kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah Club Sepakbola Himadirga Unsyiah tahun 2017 yang berjumlah 18 orang, teknik pengambilan sampel yang dilakukan yaitu total sampling, Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik tes kecepatan lari 30 meter, tes kelincahan dan tes kemampuan menggiring bola. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan perhitungan rata-rata, perhitungan standart deviasi, perhitungan korelasi sederhana, perhitungan korelasi ganda, serta uji statistik (uji t) pada taraf signifikan 60%. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut: (1) terdapat hunbungan yang positif dan signifikan antara Kecepatan dengan kemampuan Menggiring bola atau Rx1y sebesar 0.50, (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kelincahan dengan kemampuan Menggiring bola atau Rx2y sebesar 0.49, (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kecepatan dan kelincahan atau x1x2 sebesar 0.32, (4) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kecepatan dan Kelincahan secara bersama-sama dengan kemampuan Menggiring bola atau Ry.x1x2 sebesar 0.67. Maka dari analisis data, dapat disimpulkan bahwa Kecepatan dan Kelincahan memberikan hubungan yang signifikan dengan kemampuan Menggiring bola.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN KAKI DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA KLUB SEPAKBOLA HIMADIRGA TAHUN AKADEMIK 2012/2013 (Heru Prasetiyo, 2013)

HUBUNGAN KECEPATAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PEMAIN SEPAKBOLA SMP NEGERI 3 KUTA MAKMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (TURMUDHI, 2014)

HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAK BOLA KLUB SSB TANAH LUAS ACEH UTARA (Zulkifli, 2014)

HUBUNGAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DI KLUB ANEUK ABDYA FOOTBAL CLUB TAHUN 2014 (T.Kairil Ramadhan, 2015)

HUBUNGAN KELINCAHAN DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA SMA NEGERI 4 KUALA KABUPATEN NAGAN RAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (SAHLAN, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy