//

PENGARUH KONFLIK ELIT KAMPUS TERHADAP KUALITAS PENGEMBANGAN FAKULTAS (STUDI KASUS PADA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Fajrina - Personal Name
SubjectSOCIAL CONFLICT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK SITI FAJRINA 2017 Pengaruh Konflik Elit Kampus Terhadap Kualitas Pengembangan Fakultas (Studi Kasus pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (Dr. Effendi Hasan, MA) (xi,77),pp.,bibl.,app Konflik merupakan salah satu esensi dari kehidupan dan perkembangan manusia yang mempunyai karakteristik yang beragam. Konflik sering terjadi didasari oleh perbedaan jenis kelamin, strata sosial dan ekonomi, sistem hukum, bangsa, suku, agama, kepercayaan, aliran politik, serta budaya dan aturan hidup. Konflik yang terjadi antara Pimpinan FISIP Unsyiah dan Pimpinan Unsyiah disebabkan oleh beberapa faktor, yang mana faktor-faktor ini kemudian mengakibatkan ketidaksinambungan dalam kualitas pengembangan FISIP Unsyiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konflik elit kampus antara pimpinan FISIP Unsyiah dengan pimpinan Unsyiah dan juga untuk mengetahui pengaruh konflik tersebut terhadap pengembangan FISIP Unsyiah. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori Elit dan menggunakan Konsep Konflik Organisasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini melalui pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pemilihan informan yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Alat pengumpulan data pada penelitian ini berupa wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konflik yang terjadi antara Pimpinan FISIP Unsyiah dan Pimpinan Unsyiah terjadi akibat berbagai faktor konflik yang berdasarkan konsep konflik organisasi. Konflik ini kemudian mengakibatkan terjadinya disfungsional antar lembaga yang berdampak langsung terhadap birokrasi kampus seperti kurangnya tenaga dosen, indisipliner dosen, dan berbagai masalah fasilitas dan pembangunan FISIP Unsyiah. Kata kunci: Konflik, Konflik Organisasi, Konflik Elit Kampus

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

POLA INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA LUAR ACEH DAN MAHASISWA ACEH DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Hajiah, 2018)

MOTIVASI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA MEMILIH PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI (Faridh Ziat, 2017)

PERPECAHAN PARTAI ACEH DALAM MENGHADAPI PILKADA TAHUN 2017 (STUDI PENCALONAN ZAINI ABDULLAH SEBAGAI GUBERNUR MELALUI JALUR INDEPENDEN) (Rahmad Ramadhan Oe, 2017)

INTERAKSI SOSIAL ANTAR ORGANISASI KEMAHASISWAAN (ANALISIS TERHADAP INTERAKSI ANTARA BEM, HIMASIO, HIMAKASI DAN HIMAPOL FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Defarul Andriansyah, 2015)

KEBIJAKAN PEMERINTAH KABUPATEN ACEH BESAR DALAM MENYELESAIKAN KONFLIK CAGAR BUDAYA LAMURI (Mochammad Riyansyah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy