//

PENGARUH KOMUNIKASI SARKASME PADA FILM EUMPANG BREUH TERHADAP PERILAKU REMAJA (STUDI PADA SMP NEGERI 1 SIMPANG TIGA KOTA SIGLI)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Indah Salbila - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Pengaruh Komunikasi Sarkasme pada Film Eumpang Breuh Terhadap Perilaku Remaja Studi pada SMP Negeri 1 Simpang Tiga Kota Sigli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi sarkasme pada film Eumpang Breuh terhadap perilaku remaja. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Subjek pada penelitian ini sebanyak 78 siswa yang merupakan siswa SMP Negeri 1 Simpang Tiga Kota Sigli. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuisioner. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori Kultivasi dari kata-kata sinis, getir, hinaan dan ada juga kognitif (penerimaan informasi), Afektif (perasaan), Behavioral (sikap/perilaku). Hasil penelitian menunjukkan angka R square atau Koefisien determinasi sebesar 0,583. Ini menandakan bahwa komunikasi sarkasme pada film Eumpang Breuh memiliki pengaruh terhadap perilaku remaja pada SMP Negeri 1 Simpang Tiga sebesar 58,30% dan sudah termasuk kedalam kategori cukup kemudian, didapatkan nilai thitung untuk variabel komunikasi sarkasme pada film Eumpang Breuh ialah 10,318 sedangkan nilai ttable ialah 1,992 pada taraf signifikasi 5%. Jika thitung > ttabel (10,318 > 1,992) dengan tingkat signifikansi 5% maka Ha dapat diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Artinya, menonton film Eumpang Breuh yang sangat signifikasi berpengaruh terhadap perilaku remaja. Kata Kunci: Sarkasme, Film Eumpang Breuh, Perilaku xi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS IMPLIKATUR DALAM SERIAL FILM EUMPANG BREUH (Osyanda Rahayu, 2017)

ANALISIS SEMIOTIKA PRODUCT PLACEMENT DALAM FILM LOKAL ACEH (STUDI PADA FILM EUMPANG BREUH SERIAL 8) (fitria anggraini, 2018)

ANALISIS NILAI BUDAYA DALAM TEKS FILM KOMEDI EUMPANG BREUH (Vera Wardani, 2017)

AN ANALYSIS OF ACEHNESE IDIOMATIC EXPRESSIONS USED IN EUMPANG BREUH MOVIE (Ratnawati, 2018)

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI IBU-ANAK DENGAN SIKAP TERHADAP PERILAKU SEKSUAL PRANIKAH PADA REMAJA DI BANDA ACEH (Kurniawati, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy