//

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH PRAKTISI PUBLIC RELATIONS DINAS KEBUDAYAAN & PARIWISATA ACEH DALAM MENINGKATKAN PROMOSI KEPARIWISATAAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Desy Husnunzikra - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Pemanfaatan Media Sosial Instagram oleh Praktisi Public Relations Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Dalam Meningkatkan Promosi Kepariwisataan. Penelitian ini bertujuan mengetahui cara praktisi public relations Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh memanfaatkan kehadiran media sosial instagram untuk meningkatkan promosi kepariwisataan. Serta mengetahui pengelolaan serta kendala yang dihadapi oleh praktisi public relations Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam memanfaatkan media sosial instagram untuk meningkatkan promosi kepariwisataan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini ialah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Alat pengumpulan data pada penelitian ini berupa wawancara semi terstruktur, observasi, dan studi dokumentasi. Subjek informan dalam penelitian mengambil teknik purposive sampling. Teori yang digunakan sebagai pondasi dalam penelitian ini ialah model komunikasi public relations two-way asymmetric. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui media sosial instagram menghasilkan kunjungan wisata baik turis lokal maupun mancanegara semakin meningkat tiap tahunnya. Penelitian ini menunjukkan pengelolaan yang dilakukan praktisi public relations disesuaikan dengan tupoksi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Konten berupa foto, video, dan caption yang di unggah ke laman instagram disesuaikan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Public Relations, Promosi, Pariwisata, Model Komunikasi Public Relations Two-Way Asymmetric

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANAN PUBLIC RELATIONS PT. PLN (PERSERO) WILAYAH ACEH MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT (Khaira Putri, 2018)

ANALISIS MEDIA PROMOSI PARIWISATA ACEH MELALUI AKUN INSTAGRAM @WISATAACEH (Rezi Mulkana, 2018)

PENGEMBANGAN GAMPONG NUSA SEBAGAI GAMPONG WISATA KABUPATEN ACEH BESAR (STUDI KASUS PERANANDINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA ACEH BESAR) (Tjut Ika Mauliza, 2017)

PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MENJADIKAN KOTA TAPAKTUAN SEBAGAI KOTA PARIWISATA (Cut Surita Dessy, 2016)

PROFESIONALISME PRAKTISI HUBUNGAN MASYARAKATRNSEKRETARIAT DAERAH KOTA BANDA ACEH DALAMRNMENJALANKAN KEGIATAN MEDIA RELATIONS (Nova Misdayanti Mandasari, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy