//

MANAJEMEN PEMBERIAN PAKAN AYAM BROILER PADA PT. ACEH UNGGAS MANDIRI PEUKAN BILUY KECAMATAN DARUL KAMAL KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ARY ARDIANSYAH - Personal Name
SubjectCHICKEN BROILER
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

RINGKASAN ARY ARDIANSYAH “MANAJEMEN PEMBERIAN PAKAN AYAM BROILER PADA PT. ACEH UNGGAS MANDIRI PEUKAN BILUY KECAMATAN DARUL KAMAL KABUPATEN ACEH BESAR” (Dibawah bimbingan bapak Ir. Irwan A Kadir, MP). Ayam broiler merupakan jenis ayam hasil dari budidaya teknologi peternakan yang memiliki ciri khas pertumbuhan yang cepat, sebagai penghasil daging dengan konversi pakan yang rendah dan siap dipotong pada usia 28-45 hari. Dalam beternak ayam yang perlu diperhatikan antara lain pemberian pakan ayam yang seimbang dan suhu kandang ayam yang sesuai. Ayam merupakan termasuk hewan berdarah panas (endotermik) yang suhu tubuhnya diatur suatu batasan yang sesuai. Ayam dapat berproduksi secara optimum bila factor-faktor internal dan eksternal berada dalam batasan-batasan yang normal sesuai dengan kebutuhan hidupnya. Suhu lingkungan merupakan salah satu factor ekstenal yang dapat mempengaruhi produktivitas ayam. Suhu panas pada suatu lingkungan pemeliharaan ayam telah menjadi salah satu perhatian utama karena dapat menyebabkan kerugian ekonomi akibat peningkatan kematian dan penurunan produktivitas. PT. Aceh Unggas Mandiri terletak di Kecamatan Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar merupakan perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam broiler. PT. Aceh Unggas Mandiri memiliki luas lahan ± 10.000 m 2 . Berada pada ketinggian± 300 m diatas permukaan laut. Perusahaan ini melakukan pemberian pakan secara teratur sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dilakukan pula pengecekan pakan dan air minum, serta pada siang hari dilakukan pengecekan suhu kandang dan mematikan lampu agar ayam tetap tenang. Tujuan tugas akhir yaitu untuk mengetahui manajemen pemberian pakan yang baik pada ayam broiler. Metode yang digunakan adalah metode survey. Metode pengumpulan data menggunakan data primer. Data primer diperoleh dari hasil wawancara terhadap peternak di kandang. PT. Aceh Unggas Mandiri telah melaksanakan manajemen pemberian pakan yang baik ayam broiler, yaitu dengan perhitungan pakan yang dihabiskan untuk 6.000 ekor ayam broiler dalam 1 periode atau 3 bulan sebanyak 514,2 kg pakan dan total biaya sarana produksi ayam broiler sebesar Rp.130.528.290,-. Serta dapat tercapainya keinginan dan harapan pengusaha ternak seperti yang telah di cantumkan dalam visi dan misi setiap perusahaan tersebut, maka dari itu perlu adanya pemantapan pemikiran dan keinginan yang telah dilandaskan dengan pengalaman serta pembelajaran yang didapatkan langsung dari lapangan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN PEMBERIAN PAKAN AYAM BROILER PADA PT. ACEH UNGGAS MANDIRI PEUKAN BILUY KECAMATAN DARUL KAMAL KABUPATEN ACEH BESAR (ARY ARDIANSYAH, 2018)

ANALISIS PELAKSANAAN KEMITRAAN DAN PENDAPATAN PETERNAK MITRA AYAM BROILER PADA PT ACEH UNGGGAS MANDIRI DI PEUKAN BILUY KECAMATAN DARUL KAMAL KABUPATEN ACEH BESAR (ERY ROVIANTO, 2018)

MANAJEMEN PEMBERIAN PAKAN AYAM BROILER PARENT STOCK DI PT. EXPRAVET NASUBA MEDAN (Nurul Aqmal, 2016)

EVALUASI PERFORMA AYAM BROILER DENGAN MENGGUNAKAN PAKAN KOMERSIAL DARI PERUSAHAAN YANG BERBEDA (M.Reza Saputra, 2015)

PERUBAHAN KADAR LEMAK ABDOMEN AYAM BROILER (GALLUS SP.) YANG DIBERI RANSUM FERMENTASI DAUN KELOR (MORINGA OLEIFERA LAMK) (Intan Firdaus, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy