//

PENGARUH SET KESEMPATAN INVESTASI, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, LEVERAGE KEUANGAN DAN PENGUNGKAPAN SUKARELA TERHADAP MANIPULASI AKTIVITAS RIIL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHAIRUN NISA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pengaruh Set Kesempatan Investasi, Kepemilikan Institusional, Leverage Keuangan, dan Pengungkapan Sukarela terhadap Manipulasi Aktivitas Riil pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Oleh : Khairun Nisa NPM : 1509200070004 Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Arfan, S.E., M.Si., Ak. C.A. 2. Dr. Mulia Saputra, S.E., M.Si., Ak. C.A. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh set kesempatan investasi, kepemilikan institusional, leverage keuangan, dan pengungkapan sukarela terhadap manipulasi aktivitas riil pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Jenis penelitian yang digunakan adalah hypothesis testing. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu sebanyak 130 perusahaan. Data diperoleh dari laporan tahunan dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi data panel (Eviews). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) set kesempatan investasi tidak berpengaruh terhadap manipulasi aktivitas riil, (2) kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap manipulasi aktivitas riil, (3) leverage keuangan berpengaruh terhadap manipulasi aktivitas riil, (4) pengungkapan sukarela berpengaruh terhadap manipulasi aktivitas riil. Kata kunci: Manipulasi aktivitas riil, set kesempatan investasi, kepemilikan institusional, leverage keuangan dan pengungkapan sukarela.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SET PELUANG INVESTASI, FINANCIAL LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANIPULASI AKTIVITAS RIIL DAN DAMPAKNYA TERHADAP RETURN SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Aris Munandar, 2017)

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, FINANCIAL LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA (SRI WAHYUNI, 2015)

PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN PERGANTIAN AUDITOR TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Maya Agustin, 2014)

PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2010-2014) (Fika Novi Yati, 2016)

PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN INDIVIDU, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP DIVIDEN PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2012-2016 (RANI DHURI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy