//

FENOMENA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP GAYA HIDUP REMAJA (PENELITIAN DI DESA KEPALA BANDAR KECAMATAN SUSOH KABUPATEN ACEH BARAT DAYA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Farah Nabila - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Perkembangan zaman di era globalisasi saat ini sangat banyak sekali muncul berbagai macam aplikasi media sosial. Berawal dari Friendster, kemudian Facebook, Twitter, Skype, Foursquare, Line, What's App, Path, Instagram dan masih banyak lainnya. Berdasarkan observasi awal, bahwa remaja di Desa Kepala Bandar Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya banyak yang menggunakan android dan aktif sebagai pengguna akun instagram, dan sebagian dari mereka sangat terlihat gaya hidup mereka dengan kehidupan yang sedang ingin mencari jati diri mereka masing-masing. Android seakan menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan mereka sehari-hari. Remaja di Desa Kepala Bandar Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya begitu lekat dengan media sosial, mereka terus berkomunikasi lewat media sosial. Masalah yang terjadi di media sosial instagram adalah eksistensi remaja yang mengupload foto-foto mereka. Kebanyakan mereka cenderung mengupload foto yang menunjukan kemewahan dan perilaku kesombongan, hal ini dapat menggangu hubungan sosial para remaja. Eksistensi bisa kita kenal juga dengan satu kata yaitu keberadaan. dimana keberadaan yang di maksud adalah dengan adanya respon dari orang di sekeliling kita ini membuktikan bahwa keberadaan kita diakui. Seiring dengan keberadaan yang diakui tanpa pengawasan akan menyebabkan berbagai macam penyimpangan, sebagai contoh yang akhirakhir ini sering kita dengar dengan istilah cyberbullying.. Tidak sedikit kasus yang pernah terjadi terhadap generasi generasi muda tersebut tentang cyberbullying. Pada pembahasan ini penulis akan menguraikan hasil penelitian mengenai fenomena pengguna media sosial instagram Terhadap Gaya Hidup Remaja (Penelitian di Desa Kepala Bandar Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya)”. Kenyataan yang terjadi di kalangan remaja Desa Kepala Bandar Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya, bahwa remaja memang sangat memerlukan bahwa remaja memang sangat memerlukan eksistensi diri tetapi harus dilakukan secara baik dan bijaksana tidak secara berlebihan. Kata Kunci: Fenomena, Media sosial instagram, Gaya Hidup Remaja

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REFLEKSI FENOMENA GAYA HIDUP HEDONISME PADA AKUN INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Maulana Al Nazry, 2018)

GAYA HIDUP HEDONIS SEBAGAI IDENTITAS SELEBGRAM REMAJA BANDA ACEH (STUDI EKSPLANATIF DAMPAK MENGAKSES AKUN INSTAGRAM SELEBGRAM) (ELLYANA RIZKI, 2019)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU CYBERBULLYING PADA REMAJA (STUDI PADA REMAJA GAMPONG BATOH KECAMATAN LUENG BATA BANDA ACEH) (RIFKA NADILA, 2018)

BENTUK PELAMINAN SUKU ANEUK JAMEE DI KAMPUNG PINANG KECAMATAN SUSOH KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (fakhrianur, 2014)

ROSES PEMBUATAN KERAJINAN NYIU DI DESA PALAK HULU KECAMATAN SUSOH KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Susi Marlinda, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy