//

PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AGUS MULYADI - Personal Name
SubjectFINANCIAL MANAGEMENT
PERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
BANKS (FINANCE)
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel Kecukupan Modal, Kredit Bermasalah, Loan to Deposit Ratio dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Keuangan pada Bank Umum Devisa Konvensional yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data laporan tahunan dari Bursa Efek Indonesia dengan metode sensus. Ada 87 bank yang diamati selama 3 periode pengamatan mulai tahun 2013-2015. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan Kecukupan Modal, Kredit Bermasalah, Loan to Deposit Ratio, dan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif secara bersama-sama terhadap kinerja keuangan pada perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengujian secara parsial menunjukkan variabel kecukupan modal (CAR) berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan Bank Umum Devisa Konvensional. Variabel Kredit Bermasalah (NPL) berpengaruh negatif terhadap kinerja keuangan Bank Umum Devisa Konvensional. Variabel Loan to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan Bank Umum Devisa Konvensional. Variabel Ukuran Perusahaan berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan Bank Umum Devisa Konvensional. Kata Kunci: Kecukupan Modal (CAR), Kredit Bermasalah (NPL), Loan to Deposit Ratio (LDR), Ukuran Perusahaan, Kinerja Keuangan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, NON PERFORMING LOAN, DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Muhammad, 2014)

PENGARUH UKURAN BANK, DANA PIHAK KETIGA, CAPITAL ADEQUACY RATIO DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO TERHADAP PENYALURAN KREDIT PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2015 (Fildzah, 2016)

PENGARUH RASIO LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP KELENGKAPAN PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI 2011-2013) (AGIL NAILUL AUTHAR, 2015)

PENGARUH TINGKAT KESEHATAN BANK MENURUT RISK BASED BANK RATING TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (WIDYA FIRLEDY AR, 2016)

PENGARUH EFISIENSI OPERASIONAL, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2012) (Cia Mei Yen, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy