//

ANALISIS NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI PENGOLAHAN KOPI ARABIKA EKSPOR DI KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Peggi Epaga - Personal Name
SubjectAGRICULTURE ECONOMIC ASPECTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Peggi Epaga. 1305102010035. Analisis Nilai Tambah Agroindustri Pengolahan Kopi Arabika Ekspor Di Kabupaten Aceh Tengah RINGKASAN Kopi Gayo memliki posisi pasar Internasional yang kuat, jumlah kopi arabika yang diekspor dari Kabupaten Aceh Tengah ke mancanegara atau kopi yang diekspor keluar negeri dari bulan Januari sampai bulan September 2015 mencapai 7.000 ton lebih dengan nilai 39,9 juta dolar AS atau sekitar Rp 486 miliar dalam bentuk green bean. Produksi kopi arabika seharusnya fokus pada pengolahan kopi yang dapat menciptakan nilai tambah kopi menjadi lebih baik. Sehingga dengan adanya pengolahan kopi diharapkan menghasilkan kopi lebih baik khususnya untuk kopi arabika yaitu kelebihan dari kopi yang dihasilkan dan harga jual yang lebih tinggi, sehingga menciptakan nilai untuk kopi menjadi lebih baik dan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar agroindustri pengolahan kopi arabika ekspor pada Oro Coffee Gayo dan KSU Sara Ate di Kabupaten Aceh Tengah dapat menciptakan nilai tambah untuk kopi dan untuk mengetahui apakah sudah efesien pemasaran kopi arabika ekspor pada Oro Coffee Gayo dan KSU Sara Ate di Kabupaten Aceh Tengah. Penentuan lokasi penelitian ini ditentukan secara sengaja Hasil penelitian dari analisis nilai tambah model hayami menunjukkan nilai tambah kopi arabika ekspor green bean grade 1

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS RANTAI PASOK DAN NILAI TAMBAH KOPI ARABIKA PADA MITRA PEMASOK BAHAN BAKU KSU SARA ATE DI KABUPATEN ACEH TENGAH (DHIENTIA ERIKA, 2019)

NILAI TAMBAH PADA PENGOLAHAN KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA L) DI CV. MANDIRI COFFEE GAYO KECAMATAN BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH (RONA LUKMA YUNIKA, 2019)

ANALISIS RANTAI PASOK DAN NILAI TAMBAH KOPI ARABIKA MITRA CV. ORO KOPI GAYO DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Arwinsyah Malik, 2019)

ANALISIS NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI UDANG REBUS DI KABUPATEN MANDAILING NATAL SUMATERA UTARA (STUDI KASUS PADA USAHA PENGOLAHAN UDANG REBUS DI KABUPATEN MANDAILING NATAL SUMATERA UTARA) (Muhammad Iqbal, 2018)

ANALISIS RANTAI NILAI (VALUE CHAIN) PEMASARAN KOPI ARABIKA DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Herlinawati, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy