//

Perbandingan Model Pembelajaran Picture and Picture dengan Example Nonexample terhadap Ketuntasan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Gerak Manusia di Kelas XI IPA SMA Negeri 11 Banda Aceh

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maisal Jannah - Personal Name
SubjectMETHODS OF STUDY
TEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : ketuntasan hasil belajar, model Picture and Picture, model Example Nonexample Penelitian berjudul “Perbandingan Model Pembelajaran Picture and Picture dengan Example Nonexample terhadap Ketuntasan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Gerak Manusia di Kelas XI IPA SMA Negeri 11 Banda Aceh”. Pengambilan data dilaksanakan tanggal 28 September sampai 05 Oktober tahun 2013. Penelitian bertujuan mengetahui perbedaan ketuntasan hasil belajar siswa antara yang menggunakan model Picture and Picture dengan Example Nonexample pada materi sistem gerak manusia di kelas XI IPA SMA Negeri 11 Banda Aceh dan model mana yang lebih tinggi tingkat ketuntasannya. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA-1 dengan jumlah 28 siswa dan siswa kelas XI IPA-2 dengan jumlah 24 siswa. Jenis penelitian yang digunakan eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pemberian test akhir (post-test). Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji t. Penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada ketuntasan hasil belajar siswa yang menggunakan model Picture and Picture dengan model Example Nonexample. Hasil belajar siswa kelas yang menggunakan model pembelajaran Picture and Picture lebih tinggi tingkat ketuntasannya dibandingkan dengan kelas yang menggunakan model pembelajaran Example Nonexample pada materi sistem gerak manusia kelas XI IPA SMA Negeri 11 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM SARAF MANUSIA DI SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Wiwik Sugiarti, 2014)

PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA SUBTEMA TUBUH MANUSIA DI KELAS V SD NEGERI 1 BANDA ACEH (Devi Anggraini, 2016)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI DI KELAS IV SDN 16 BANDA ACEH (MASYULISA, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE BERBASIS PROJECTED MOTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII-6 SMP NEGERI 7 BANDA ACEH (KHAIRI SUKMA DEWI, 2016)

PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI MASA PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 23 SABANG (IRDA WIDYASARA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy