//

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO-VISUAL PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DALAM MENULIS KEMBALI TEKS CERITA FABEL DI KELAS VIII-1 SMP NEGERI 11 KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Wahyu Ikhsan - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
AUDIOVISUAL
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ikhsan, Muhammad Wahyu. 2017. Penggunaan Media Audio-Visual pada Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Menulis Kembali Teks Cerita Fabel di Kelas VIII SMPN 11 Kota Banda Aceh Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Saifuddin Mahmud, M.Pd., (2) Muhammad Idham. S.Pd., M.Ed. Kata kunci : media audio-visual, teks cerita fabel Penelitian ini berjudul “Penggunaan Media Audio-Visual pada Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Menulis Kembali Teks Cerita Fabel di Kelas VIII-1 SMP Negeri 11 Kota Banda Aceh”. Rumusan masalahnya adalah (1) Bagaimanakah rencana pelaksanaan pembelajaran dalam menulis kembali teks cerita fabel di kelas VIII-1 SMP Negeri 11 Kota Banda Aceh (2) Bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan media audio-visual dalam menulis kembali teks cerita fabel (3) Bagaimanakah hasil pembelajaran dengan menggunakan media audio-visual dalam menulis kembali teks cerita fabel di kelas VIII-1 SMP Negeri 11 Kota Banda Aceh. Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis kualitatif dan menggunakan metode jenis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi. Pengolahan data dilakukan dengan menganalisis RPP yang telah disusun oleh guru, menganalisis pelaksanaan pembelajaran dengan langkah-langkah yang dilalui pada RPP, serta hasil belajar berdasarkan penilaian yang guru berikan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa komponen RPP yang disusun oleh guru sudah lengkap dan sesuai dengan langkah-langkah audio-visual. Pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan media audio-visual berjalan dengan terorganisasi dan telah sesuai dengan RPP yang telah dibuat guru serta dapat memotivasi siswa menjadi aktif dan antusias dalam pelaksanaan pembelajaran menulis kembali teks cerita fabel. Hasil pembelajaran yang dilakukan guru dalam pembelajaran menulis kembali teks cerita fabel dengan menggunakan media audio-visual memenuhi nilai KKM, yaitu 75.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII MTSN TUNGKOB ACEH BESAR MENULIS KEMBALI TEKS CERITA FABEL (Hasrijal, 2017)

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH MENULIS TEKS NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR SERI (Ervania, 2018)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP 16 NEGERI BANDA ACEH MENGIDENTIFIKASI VERBA DALAM TEKS CERITA FABEL (Tari Rahayu, 2018)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH (Santi hartina, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy