//

AKTUALISASI DIRI MAHASISWA MELALUI MEDIA SOSIAL SNAPCHAT (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNSYIAH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mufid Marthawijaya Syaeful - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Aktualisasi Diri Mahasiswa Melalui Media Sosial Snapchat (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah aktualisasi diri mahasiswa ekonomi dan bisnis unsyiah pada media sosial snapchat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori aktualisasi diri. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa observasi awal, wawancara semi berstruktur dan foto dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktualisasi diri pada media sosial snapchat yang dilakukan oleh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis unsyiah adalah dalam bentuk postingan video maupun foto di snapchat, dan aktualisasi itu menjadi kebuthan dan kepuasan terhadap diri mereka dengan menggunakan snapchat. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa dengan menggunakan snapchat adalah untuk kebutuhan eksistensi para mahasiswa fakultas ekonomi dan bsinis unsyiah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktualisasi diri yang dilakukan oleh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Unsyiah pada media sosial snapchat telah dijadikan sebagai pola hidup mereka sehari-hari dengan mengakses snapchat. Selanjutnya semua informan penelitian yang di wawancarai merasa nyaman dengan aktualisasi diri yang mereka lakukan pada media sosial snapchat. Kata Kunci: Komunikasi massa, Aktualisasi Diri, Media Sosial, Teori SelfActualization.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIF MAHASISWA DALAM MENGAKSES SOSIAL MEDIA PATHRN(STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DANRNFAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH BANDA ACEH) (annisha putri falena, 2014)

MOTIVASI MAHASISWA DALAM MENGAKSES SOSIAL MEDIA ASK.FM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Winda Ulfa, 2017)

MOTIVASI MAHASISWA BERGABUNG DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FISIP UNSYIAH YANG MENGGUNAKAN INSTAGRAM) (M. Furqan Alfindra, 2017)

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP BUSANA KULIAH MAHASISWA FKIP UNSYIAH (NINA ARI PURNAMA, 2018)

PERBANDINGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI DAN PROGRAM STUDIPKK FKIP UNSYIAH (LISNAWATI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy