//

PENGARUH NILAI AWAL TERHADAP PILIHAN MATA PELAJARAN FISIKA UNTUK UN TAHUN 2017 DI SMAN 9 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Elfina - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL TESTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Elfina.2017. Pengaruh Nilai Awal Terhadap Pilihan Mata Pelajaran Fisika Untuk UN Tahun 2017 Di SMAN 9 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : Drs. Ahmad Farhan, M.Si., (2) Drs. Agus Wahyuni, M.Pd. Kata kunci : ujian nasional, nilai awal, mata pelajaran fisika, korelasi biserial Kemendikbud memberikan perubahan siginifikan dalam pelaksanaan UN tahun 2017 dalam Surat Edaran No.0204/H/EP/2017; dengan diperbolehkannya siswa memilih mata pelajaran yang diujiankan. Siswa yang memilih mata pelajaran fisika sebagai salah satu mata pelajaran UN di jurusan IPA persentasenya dibawah 10%. Penelitian ini mengkaji masalah apakah pilihan mata pelajaran fisika untuk UN tahun 2017 dipengaruhi oleh nilai awalnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai awal siswa SMAN 9 Banda Aceh terhadap pilihan mata pelajaran fisika untuk UN tahun 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian ex-postfakto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPA SMAN 9 Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu seluruh siswa kelas XII IPA yang berjumlah 3 kelas dengan jumlah 100 siswa. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode dokumentasi. Analisis data menggunakan persamaan korelasi biserial. Hasil analisis didapatkan koefisien korelasi biserial(r_b)=- 0,036. Berdasarkan tabel interpretasi koefisien korelasi termasuk korelasi yang sangat lemah atau sangat rendah. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara nilai awal siswa dan pilihan mata pelajaran fisika untuk UN tahun 2017.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAITAN NILAI AWAL SISWA TERHADAP PILIHAN MATA PELAJARAN FISIKA UJIAN NASIONAL PADA SMA NEGERI DI BANDA ACEH (NIA KURNIA DEVY, 2019)

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN FISIKA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 5 BANDA ACEH (Fuzna Rahmi, 2016)

PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS AKSELERASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 3 BANDA ACEH (MILI ANDRIYANI, 2015)

PENGARUH PENGGUNAAN ALAT LABORATORIUM FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMAN 8 BANDA ACEH PADA POKOK BAHASAN PENGUKURAN (Mestika Anggun Kencana, 2016)

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA PADA MATA PELAJARAN DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA DI SMAN 4 BANDA ACEH (Abdul Arif, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy