//

ANALISIS STATUS SOSIAL ATLET SEPAKBOLA PERSIRAJA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang khairul nazar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Khairul Nazar. 2017. Analisis Status Sosial Atlet Sepakbola Persiraja Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Nyak Amir, M.Pd (2) Dr. Mansur, M.Kes Kata Kunci: Status Sosial, Atlet Sepakbola Persiraja Status sosial merupakan posisi seseorang dalam masyarakat yang dilihat dari aspek penghasilan, pendidikan, kesejahteraan, umur, status perkawinan, dan lain-lain. Status seseorang bisa diperoleh melalui sebuah organisasi, salah satunya ialah club sepakbola Persiraja Banda Aceh. Penelitian ini berjudul bertujuan untuk (1) mengetahui tingkat status sosial atlet sepakbola klub Persiraja berdasarkan penghasilan, (2) mengetahui tingkat status sosial atlet sepakbola klub Persiraja berdasarkan penampilan, dan (3) mengetahui tingkat status sosial atlet sepakbola klub Persiraja berdasarkan keterampilan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Objek penelitian ini ialah status sosial atlet sepakbola Persiraja Banda Aceh sedangkan subjek dalam penelitian ini 10 orang pemain Persiraja dengan teknik pengambilan subjek bersifat Porposive Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat diketahu bahwa status sosial pemain Persiraja dilihat dari aspek penghasilan antara Rp: 6.000.000-8.000.000/bulan, aspek penampilan dan keterampilan status sosial pemain Persiraja Banda Aceh dari tempat tinggal sudah permanen, gaya hidup terlihat dari cara berpakaian dan kepemilikan barang mewah, lama bergabung dengan Persiraja rata-rata selama 1-2 tahun, pengeluaran digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Jika dibandingkan dengan pendapatan dari maka sudah cukup untuk memenuhi kelengkapan hidup lainnya bahkan lebih. Aspek keterampilan, terlihat dari skil bermain dan perlakuan tim terhadap pemain, pemain Persiraja rata-rata belum menikah, dari 10 (100%) responder terdapat 9 (90%) responden belum menikah dan hanya 1 (10%) yang sudah menikah. Keterampilan lainnya ialah jumlah tanggungan para pemain Persiraja yang rata-rata sebanyak 1-2 orang, namun juga ada yang menanggung 3-4 orang dan bahkan 5 – 6 orang. Simpulannya ialah tingkat status sosial pemain Persiraja tergolong baik/tinggi terutama dilihat dari penghasilan, pendidikan, pengeluaran, keterampilan, tempat tinggal dan penampilan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA ATLET KLUB SAS SAMATIGA MEULABOH TAHUN 2014 (Nazaruddin, 2015)

OPTIMISME MEMENANGKAN PERTANDINGAN PADA ATLET SEPAKBOLA PPLPD ACEH DAN SSB PUTRA SEULAWAH SOCCER SCHOOL (Puspa Depa Reza, 2016)

PENGETAHUAN ATLET SEPAKBOLA PPLD PROVINSI ACEH TENTANG GIZI (Syandi Ahmad Yt, 2017)

EVALUASI ANTROPOMETRI DAN KEMAMPUAN FISIK DALAM BERMAIN SEPAKBOLA PADA ATLET SEPAKBOLA BINAPORA KABUPATEN BIREUEN TAHUN 2017 (Hafidh Nur Salam, 2019)

PERKEMBANGAN BONDEN PERSIRAJA BANDA ACEH PASCA TSUNAMI TAHUN 2005-2013 (JESSI GUNAWAN, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy