//

PEMELIHARAAN EDG (EMERGENCY DIESEL GENERATOR) PADA PT. PLN (PERSERO) PEMBANGKITAN SUMATERA BAGIAN UTARA SEKTOR PEMBANGKITAN NAGAN RAYA 2 X 110 MW

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. Nurdin - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTAK Seiring berkembangnya era globalisasi zaman sekarang ini yang melanda dunia menimbulkan persaingan di beberapa bidang, salah satunya dunia industri. Perusahaan atau Bengkel yang bergelut di bidang industri ini harus mempersiapkan dengan matang disemua aspek produksinya agar dapat bersaing. Maka dari itu di PT PLN (Persero) Sektor Pembangkitan Nagan Raya 2X110MW untuk menjaga ke stabilan kerja di saat pengoperasian digunakanlah emergency diesel generator. Emergency Diesel Generator pada umumnya sebuah alat listrik yang membutuhkan pemeliharaan dan perawatan. Perawatan adalah suatu usaha untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan serta penggantian agar mesin selalu dalam kondisi baik dan siap pakai, serta memperpanjang umur ekonomis mesin tersebut, berhasil atau tidaknya suatu perawatannya. Jadi didalam perawatan diperlukan pengalaman, ketekunan serta tanggung jawab yang besar. Maka dalam pengoperasian mesin diesel perlu dicek secara berkala untuk mengetahui kerusakan-kerusakan yang terjadi. Sehingga ferforma atau kinerja mesin dapat bekerja dengan baik dan menjaga kualitas produksi ntuk tetap terjaga kualitas dan kwantitas alat tersebut dalam beroperasi. Dari system Perawatan Emergency Diesel Generator, sistem perawatan meliputi, perawatan secara umum, perawatan selama operasi, sistem perawatan pendingin, sistem pengaman dan sistem proteksi pada PT. PLN (Persero) Sektor Pembangkitan Nagan Raya. Dan kapasitas Emergency Diesel Generator pada PT. PLN (Persero) Sektor Pembangkitan Nagan Raya adalah sebesar 2.000kW

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

OPTIMASI PENJADWALAN OPERASI PLTD PADA PT. PLN (PERSERO) SEKTOR NAGAN RAYA PUSAT LISTRIK LUENG BATA BANDA ACEH DENGAN MENGGUNAKAN METODE ITERASI LAMDA (dani novandi, 2016)

OPTIMASI BIAYA PEMBANGKIT LISTRIK MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA GENETIK DENGAN FUNGSI OBJEKTIF RUGI-RUGI TRANSMISI (Rian Dwika Yuriki, 2019)

MODEL PEMBANGKITAN GELOMBANG MULTI ARAH TIPE ULAR BERDASARKAN TEORI GELOMBANG LINIER (Muarif, 2018)

ANALISIS SEKTOR UNGGULAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (T Syarifuddin, 2018)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA SUB SEKTOR PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (Muji burrahmat, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy