//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN SNOWBALL THROWING PADA KELAS X SMAN 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Silvia Ria Merisca - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Siswa cenderung merasa sulit dan jenuh ketika mempelajari Fisika. Untuk menghindari hal tersebut, digunakanlah model pembelajaran yang dapat mengaktifkan siswa dikelas sehingga siswa tidak merasa jenuh. Model Pembelajaran yang dipilih oleh peneliti Numbered Heads Together (NHT) dan Snowball Throwing. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan antara model pembelajaran NHT dan Snowball Throwing. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X pada SMAN 5 Banda Aceh dan sampel yang dipilih adalah kelas X MIA-1 sebagai kelas NHT dan X MIA-2 sebagai kelas Snowball Throwing. Kedua kelas diberikan pretes dan postes. Hasil nilai postes dari kedua kelas berdistribusi normal dan homogen. Hasil postes kemudian diuji-t, dengan uji-t dua pihak diperoleh thitung < ttabel menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran NHT dan Snowball Throwing. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran NHT dan Snowball Throwing.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN PICTURE AND PICTURE PADA KONSEP CIRI-CIRI MAHKLUK HIDUP DI KELAS VII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2013/2014 (YULISA FIRDA, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MEDAN MAGNETIK DI KELAS XII-IA2 SMA NEGERI 13 BANDA ACEH (sri wahyuni, 2015)

KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI MODEL SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI FISIKA PADA SISWA KELAS X SMAN 1 MONTASIK ACEH BESAR TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Intan Syahrina, 2018)

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALLTHROWING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI SISWA SMA N 11 BANDA ACEH (Syaiful Nuris, 2016)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BATUAN DI KELAS V SD NEGERI 20 BANDA ACEH (fulfita musliana, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy