//

JENIS TUMBUHAN UNTUK PEWARNA DAN PEWANGI ALAMI PADA MAKANAN DI KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syarah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Syarah. 2017. Jenis Tumbuhan Untuk Pewarna Dan Pewangi Alami Pada Makanan Di Kabupaten Aceh Tengah. Pembimbing: (1) Dr. Cut Nurmaliah, M.Pd., (2) Dr. Hasanuddin, M.Si. Kata Kunci: Tumbuhan, Makanan, Pewarna dan Pewangi alami Penelitian tentang “Jenis Tumbuhan Pewarna dan Pewangi Alami pada Makanan di Kabupaten Aceh Tengah” telah dilakukan pada tanggal 20 Oktober sampai dengan 25 November 2017. Penelitian ini bertujuan; (1) Mengetahui jenis tumbuhan yang dimanfaatkan warga Kabupaten Aceh Tengah sebagai bahan pewarna dan pewangi pada makanan; 2) Mengetahui frekuensi keberadaan tumbuhan yang dimanfaatkan warga Kabupaten Aceh Tengah sebagai bahan pewarna dan pewangi pada makanan. Metode dalam penelitian ini adalah survei. Jenis penelitian ini kualitatif. Sumber informasi dalam penelitian ini yaitu 62 warga di Kabupaten Aceh Tengah yang terdiri dari lima kecamatan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan ditemukan bahwa terdapat 9 jenis tumbuhan yang digunakan warga Kabupaten Aceh Tengah sebagai bahan pewarna dan 15 jenis tumbuhan yang digunakan sebagai pewangi pada makanan dan Tumbuhan yang memiliki frekuensi keberadaan sangat tinggi adalah bawang merah, cabai merah, pandan, tomat, dan terong belanda dengan persentase frekuensinya adalah 99,5 %, 92,5%, 86,5%, 85,5%, dan 85,0%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT PENGETAHUAN PENJAJA JAJANAN TERHADAP BAHAN TAMBAHAN MAKANAN BERBAHAYA PADA JAJANAN DI SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN ACEH TENGAH (Sri Wahyuni Omi, 2013)

EKSPLORASI WARNA ALAM SEBAGAI PEWARNA TEKSTIL YANG DIAPLIKASIKAN PADA TEKSTIL DENGAN TEKNIK JUMPUTAN (Devi Arini, 2018)

IDENTIFIKASI DAN KONSENTRASI ZAT PEWARNA PADA SAUS YANG DIJUAL PADA MAKANAN JAJANAN DI PINGGIR PANTAI ULEE LHEUE KOTA BANDA ACEH (Safriani, 2017)

ETNOBOTANI PADA SUKU GAYO KECAMATAN BINTANG KABUPATEN ACEH TENGAH (Rainawati, 2017)

KAJIAN STABILITAS PIGMEN ANTOSIANIN UBI JALAR UNGU (IPOMOEA BATATAS L) SEBAGAI PEWARNA ALAMI DAN APLIKASINYA PADA SELAI (Maulana Rizki, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy