//

PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH DAN KEPERCAYAAN NASABAH TABUNGAN BANK BRI SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZKY KHAISAR MAULANA - Personal Name
SubjectMARKETING - MANAGEMENT
CONSUMER SATISFACTION - MARKETING RESEARCH
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian adalah untuk untuk mengetahui (1) keadaan pemasaran relasional, kepuasan nasabah, kepercayaan nasabah, dan loyalitas nasabah, (2) pengaruh pemasaran relasional berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, (3) pengaruh pemasaran relasional terhadap kepercayaan nasabah, (4) pemasaran relasional berpengaruh loyalitas nasabah, (5) pengaruh pemasaran relasional terhadap loyalitas nasabah, (6) pengaruh pemasaran relasional terhadap loyalitas nasabah melalui kepercayaan nasabah dan (7) pengaruh tidak langsung pemasaran relasional terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan dan kepercayaan nasabah . Penelitian ini dilakukan pada Bank BRI Syariah di Kota Banda Aceh, dengan objek penelitian berkaitan dengan pemasaran relasional, loyalitas nasabah, kepuasan nasabah dan kepercayaan nasabah. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 150 orang dengan teknik pengambilan sampel dilakukan secara non probability sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa: pemasaran relasional diperoleh nilai rerata sebesar 3,52 atau lebih rendah pada skala 4 pada satuan skala likert, kepuasan nasabah nilai rerata sebesar 4,21, kepercayaan nasabah nilai rerata sebesar 4,26 dan loyalitas nasabah bank BRI Syariah di Kota Banda Aceh nilai rerata sebesar 3,60 belum berjalan dengan baik karena mempunyai nilai lebih rendah pada skala 4 pada satuan skala likert, karena diperoleh nilai rata -rata 3,5 pada satuan skala likert. Kemudian pemasaran relasional berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, pemasaran relasional berpengaruh terhadap kepercayaan nasabah, pemasaran relasional berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, pemasaran relasional melalui kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dan pemasaran relasional melalui kepercayaan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah di Kota Banda Aceh. Kata Kunci: Pemasaran Relasional, Kepuasan, Kepercayaan dan Loyalitas Nasabah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK ACEH CABANG NAGAN RAYA (Musliadi, 2018)

PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)

DAMPAK KINERJA PELAYANAN, PERCEIVED VALUE, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH BRI SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Irmalizar, 2018)

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CORPORATE REPUTATION DAN BRAND EQUITY PT. BANK ACEH SYARIAH DENGAN TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Citra Muliani, 2019)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Desy Asrina, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy