//

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 CABANG BANDA ACEH DALAM MENARIK MINAT NASABAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Ismail Mirza - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Strategi Komunik asi Pemasaran Asuransi Jiwa Bumiputera 1912 cabang Banda Aceh dalam Menarik Minat Nasabah. Permasalahan y ang diangkat dari penelitian ini adalah pada strategi komunikasi pemasaran khususnya pada model komunikasi massa dalam menarik minat nasabah. Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 cabang Banda aceh dalam menarik minat nasabah. Teori y ang di gunakan adalah Teori Model AIDDA, dimana dalam penggunaanny a AIDDA adalah akronim dari kata-kata Attention (perhatian), Interest (minat atau ketertarikan), Desire (hasrat), Descision (keputusan) dan Action (tindakan/kegiatan). Teori ini adalah salah satu teori yang menggambarkan proses terbentuknya suatu minat dan terjadinya tindakan sebagai efek dari hal komunikatif yang menarik. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif . Alat pengumpulan data pada penelitian ini berupa wawancara terstruktur dan studi dokumentasi. Subjek informan dalam penelitian mengambil teknik purposif. Berdasarkan hasil wawancara terhadap informan diketahui bahwa strategi pemasaran perusahaan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 cabang Banda aceh dilakukan menggunakan system mix promotion yang terdiri dari empat komponen utama yaitu periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan tatap muka (personal selling) dan publisitas (publicity). Penelitian ini menunjukan bahwa proses dari penggunaan sistem mix promotion merupakan awal dari penentuan Model AIDDA kemudian dari hasil akhir model adalah nasabah akan mengikuti tindakan yaitu bergabung dalam asuransi tersebut atau tidak. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Asuransi Jiwa , Bumiputera 1912, cabang Banda Aceh , Teori Mo de l A ID D A

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PENJUALAN PRODUK MITRA ASRI PADA AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR PEMASARAN BANDA ACEH (AGUS ARYADI, 2016)

PROSEDUR PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI JIWA BAGI NASABAH MENINGGAL DUNIA PADA AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR CABANG ASURANSI KUMPULAN BANDA ACEH (Yurisa Ulfa, 2014)

PROSEDUR PEMOTONGAN PAJAK ATAS KLAIM ASURANSI JIWA BAGI NASABAH PADA AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR CABANG BANDA ACEH KUTA ALAM (ADE KHAIRUNI RITONGA, 2017)

PERAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENJUALAN PRODUK MITRA BP LINK DI AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR PEMASARAN BANDA ACEH KUTA ALAM (KANA SAPUTRI, 2016)

SISTEM REKRUITMEN AGEN PADA PERUSAHAAN RNASURANSI PT AJB BUMIPUTERA 1912 RNBANDA ACEH (HERI AFRIANTO, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy